STTAL Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.1443 H /2022 M

oleh -94 Dilihat

 

TNI AL.- STTAL.Surabaya Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H /2022 M dengan
pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Lettu Laut (T).Brahma Perkasa, S.T. Han dan saritilawah oleh Serda TTU/W Julia Suryadika, berlangsung dengan protokol kesehatan di Auditorium Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL Surabaya. Kamis (17/3/2020

Peringatan Isra’ Mi’raj mengangkat tema ‘ Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M Dalam Kehidupan Prajurit TNI’ dengan penceramah Letkol Laut (KH) Enjang Juaeni, S.Ag.,

Dalam sambutan Komandan STTAL yang diwakili dan dibacakan Wadan STTAL Kolonel Laut (E) Maulana S.T., M. Si., menyampaikan sebagai insan hamba Allah yang beriman, kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas limpahan rahmat, taufik dan hidayahnya kita dapat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriah /2022 M dalam keadaan sehat wal’afiat walaupun pada tahun ini kita selenggarakan secara luring dan daring dikarenakan pandemi global Covid-19 yang belum berakhir, dengan tidak mengurangi arti pentingnya peringatan Isra’ Mi’raj, dan sebagai bagian dari upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tema peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini adalah ‘ Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wasallam 1443 H/2022 M Dalam Kehidupan Prajurit TNI’, dengan harapan melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, kita dapat meningkatkan kualitas pribadi, kinerja dan etos kerja serta tanggung jawab dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri serta nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’alla. Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang menegaskan tentang pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Selain itu diharapkan pula dapat meningkatkan kebersamaan dan ketahanan kolektif kita dalam menghadapi pandemi Covid-19, mewujudkan keselarasan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya dalam semangat gotong royong dan saling membantu, guna menjaga persatuan dan kesatuan.

Dalam uraian hikmah peringatan Isra’ Mi’raj yang disampaikan penceramah Letkol Laut (KH) Enjang Juaeni, S.Ag, pada pagi ini diharapkan dapat mengingatkan kita untuk menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam untuk menambah keyakinan kita semua akan tanda-tanda kebesaran Allah SWT, sehingga keimanan dan ketaqwaan kita dapat meningkat dari waktu kewaktu, hal ini sesuai Firman Allah SWT dalam surat Al Isra ayat 1, yang artinya ‘ Maha suci Allah yang telah memperjalankan hambanya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya Dia adalah maha mendengar lagi maha melihat.

Acara dihadiri Wadan STTAL Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M. Si., Seklem STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M. Pd., para Direktur, Kapokdos dan Kasatker serta para Perwira Staf, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil dan seluruh mahasiswa STTAL yang beragama Islam.

No More Posts Available.

No more pages to load.