STTAL Postgraduate Studies Publik Lecture, Asian Geopolitics: Challenges to Deace, Stability and Security

oleh -302 views

 

TNI AL-STTAL Surabaya, Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. mengikuti STTAL Postgraduate Studies Publik Lecture, Asian Geopolitics: Challenges to Deace, Stability and Security yang disampaikan oleh Narasumber Geopolitics Governance and National Security Expert, Jitendra Kumar Ojha, M.Phil. secara daring online di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Kamis (10/06/2021).

Selama beberapa dekade terakhir, dan juga untuk beberapa dekade ke depan, pemerintah dan berbagai institusi diuji dengan berbagai tantangan yang besar dan sebagai tatanan internasional disusun kembali dan terkait dengan tren global.

Segala bentuk pemerintahan di setiap daerah akan menghadapi ketegangan yang meningkat, baik domestik dan luar negeri. Dalam jangka pendek, tren global ini akan meningkat menjadi ancaman oleh semua jenis terorisme dan kemampuan untuk negara yang kuat secara asimetris dan aktor non-negara (pelaku orang bukan orang pemerintah) yang secara langsung mempengaruhi keseimbangan kekuatan tatanan internasional dan global.

Ketegangan global meningkat karena warga di seluruh dunia akan bertanya tentang hubungan yang ada antara pemerintah dan mereka sendiri. Lebih lanjut, kontrak sosial itu ada di antara masyarakat dan pemerintah mereka secara terbuka sebagai permintaan rakyat yang meningkat pada tingkat keamanan dan kemakmuran. Oleh karena itu, globalisasi berarti bahwa kondisi domestik adalah dibentuk, untuk menjadikan yang lebih besar, oleh kejadian-kejadian yang ada di luar negeri.

Jitendra Kumar Ojha, M.Phil., merupakan seorang pemikir, pelaku dan pemimpin di bidang geopolitik, tata kelola dan keamanan nasional. Dia telah melayani pemerintah India sebagai PNS profesional hampir selama dua puluh enam tahun, yang juga telah mendapatkan berbagai posisi dan tanggung jawab sebagai Sekretaris Deputi, Sekretaris Direktur dan Joint Sekretaris, sebelum pensiun dini di 2018. Dia juga memimpin suatu akademi nasional premium keamanan nasional di bawah Sekretariat Kabinet selama tiga tahun.

Selama tiga tahun lebih, telah muncul sebagai seorang pemimpin yang mempunyai pengaruh dan telah menunjukkan ketangkasan luar biasa untuk mengantisipasi geopolitik yang berkembang, skenario tata kelola dan keamanan, menyarankan bukan hanya inovatif respon terhadap hal ini tapi juga menawarkan suatu perspektif tata kelola baru, yang telah memberikan keterangan: ”indokrasi”.

Indokrasi lebih tentang potensi india bukan masa lalu atau saat ini. Ini memiliki fusi nilai peradaban india kuno dengan kontemporer pandangan ilmiah, prinsip dan praktek dengan inovasi yang lebih jauh dalam hal ini sesuai dengan konteks unik india di abad kedua puluh satu.

Kegiatan kuliah umum ini di ikuti para mahasiswa STTAL / Civitas Akademika STTAL

Demikian berita bagian penerangan STTAL.

No More Posts Available.

No more pages to load.