Studi Banding, English Course Wing Udara 2 Bertukar Ilmu di Universitas Dr. Soetomo Surabaya

Ngurbloat Kep TualStudi Banding, English Course Wing Udara 2 Bertukar Ilmu di Universitas Dr. Soetomo Surabaya

Daerah41 Dilihat

 

TNI AL – Dispen Puspenerbal (23/5/2024)
English Course Wing Udara 2 Puspenerbal yang diresmikan awal tahun 2024 lalu oleh Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, melaksanakan kunjungan sekaligus studi banding di Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Kamis (23/5/2024).

Di bawah pembinaan Komandan Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal, Mayor Laut (P) Erich Yuliontirta, membawa 13 peserta english course yang berasal dari masing-masing Skuadron Udara jajaran Wing Udara 2 Puspenerbal, mengikuti kegiatan yang juga dihadiri mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo.

Danron Udara 200 mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan lebih banyak berdiskusi dengan dibagi beberapa kelompok, sehingga dengan demikian dapat saling menyerap ilmu pengetahuan dan wawasan khususnya dalam penguasaan bahasa inggris.

Menurutnya, penguasaan bahasa saat ini sangat diperlukan, mengingat bahasa inggris saat ini, telah menjadi bahasa pergaulan internasional untuk menjadi penghubung dengan dunia luar.

Ia berharap, pelaksanan kunjungan sekaligus studi banding ke Fakultas Sastra Unitomo Surabaya ini, semakin menggugah motivasi dari prajurit Wing Udara 2 Juanda untuk meningkatkan kemampuan dalam penguasaan bahasa ingrisnya.