Subsatgas Pengamanan kantor penyelenggara pemilu OMB LK 2023-2024 Tingkatkan Intensifikasi Pengamanan di Kantor Bawaslu

Riau63 Dilihat

Subsatgas Pengamanan kantor penyelenggara pemilu OMB LK 2023-2024 Tingkatkan Intensifikasi Pengamanan di Kantor Bawasl

 

Dnewsradio.com – Pekanbaru – Polda Riau Sabtu, 10-02-2024 di hari terakhir masa tahapan kampanye OMB LK 2023-2024 satgas preventif pengamanan kantor penyelenggaraan pemilu terus meningkatkan intensifikasi kegiatan Pengamanan ( Pam) Kantor BAWASLU Provinsi Riau dalam Rangka melaksanakan Operasi Mantap Brata OMB Lancang Kuning- 2023.

 

15 Personel Satgas dengan Siaga dan Standby Pengamanan Kantor Bawaslu Riau rutinitasnya melaksanakan pengecekan Ruang Kantor Bawaslu serta Pengamanan Aset Bawaslu Provinsi Riau pada kantor objek penyelenggara pemilu tersebut.

 

Ipda ANDI FIRMANSYAH Perwira lapangan mengawasi pelaksanaan kegiatan dan cara bertindak personil dalam rangka pengamanan terhadap aset-aset Bawaslu Provinsi Riau baik Pengamanan, pencegahan, dan penangkalan terhadap orang atau barang , pengamanan didalam dan luar area perkantoran BAWASLU.

 

Personil melakukan pemeriksaan kendaraan yang berada didalam area kantor, melakukan pengamanan terbuka dengan kegiatan pengaturan, penjagaan dan patroli yang berada diarea luar kantor.

 

Lanjut Ipda ANDI, Subsatgas Pam kantor penyelenggara pemilu terus

Meningkatkan intensifikasi kegiatan pengamanan terhadap ruangan kantor dan aset aset Bawaslu terlebih lebih dimasa tenang besok 11-13 februari 2024 harus lebih waspada, kegiatan BAWASLU dalam rangka masa tenang tersebut,seperti penertiban larangan kampanye dalam bentuk apapun dan pembersihan alat peraga kampanye dan atribut kampanye seperti baliho harus dicabut tidak menutup kemungkinan adanya kelompok yang kontra dengan BAWASLU terkaid penertiban. Kami siap dan memastikan semuanya berada dalam kondisi aman dan kondusif, sejauh ini masih dalam kondisi aman dan kondusif,” sebutnya.

 

Dan harapan kita dapat kita pertahankan hingga semua rangkaian pelaksanaan pemilu Pileg dan Pilpres selesai,” harap IPDA ANDI FIRMANSYAH

( JHarianja)