Sudahkah Anda membuat resolusi untuk tahun 2020?

0 56

Sudahkah Anda membuat resolusi untuk tahun 2020? Kalau belum, saat Anda list beberapa resolusi yang ingin Anda capai pada tahun baru. Selain karier, mungkin terbesit di benak Anda ingin mengunjungi suatu destinasi yang eksotis dan Anti-Mainstream. Labuan Bajo misalnya.

Berlokasi di Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, lokasi ini menjadi destinasi favorit baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasalnya, Labuan Bajo mampu memberikan pemandangan birunya laut serta wisata bukit-bukit yang menggoda siapa saja ingin mengabadikan melalui lewat jepretan foto.

Nah, sebelum pergi kesana berikut beberapa destinasi eksotis yang terdapat di Labuan Bajo. Berikut ulasannya.

Pulau Komodo

Lokasi ini menjadi primadona saat kamu pergi ke Labuan Bajo. Ratusan hewan melata Komodo hidup di pulau tersebut. Tak hanya komodo, di tempat ini Anda bisa melihat berbagai jenis burung dan rusa. Anda juga bisa melakukan snorkeling dan hiking.

Atol Mangiatan

Lokasi ini biasa disebut dengan Atol atau pulau karang. Pulau itu berbentuk lingkaran dan tengah muncul sebuah laguna, seperti bentuk bulan sabit. Dengan bentuknya yang eksotis, Atol menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi saat wisatawan ke Labuan Bajo.

Tak lengkap, jika saat di sana, jangan lupa untuk berfoto ria atau sekadar selfie bersama teman-teman Anda.

Desa Wae Rebo

Tak hanya wisata bahari, di Labuan Bajo juga memiliki wisata budaya. Lokasi itu dikenal Desa Wae Rebo. Bukan Desa biasanya, soalnya desa itu memiliki rumah adanya yang unik. Tak hanya itu, Anda juga bisa berinteraksi dengan warga desa setempat yang ramah.

Selain menikmati suasana adat yang asri, kamu juga belajar mengenai budaya suku Manggarai yang bermukim di sana. Tak hanya singgah, kamu juga bisa menginap di salah satu rumah adat di sana.

Pulau Padar

Di Pulau Padar, Anda akan melihat banyak pemandangan yang menyejukkan mata. Pantainya begitu bersih dan bebas dari sampah. Beragam himbauan tertera di pintu masuk, seperti bawa pulang sampah masing-masing, gunakan kemasan makanan dan minuman isi ulang, dan yang pasti dilarang merokok.

Pulau ini juga menawarkan pemandangan yang sangat indah di puncaknya. Untuk mencapainya, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Bagaimana tertarik? Selain 4 destinasi itu masih banyak destinasi wisata yang terdapat di Labuan Bajo yang bisa di eksplore.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ