Sukses menjadi sutradara muda berbakat di Amerika dengan menembus pasar film Hollywood tak membuat sutradara cantik Livi Zheng lupa akan Indonesia

0 39

dnewsmedcenter – Sukses menjadi sutradara muda berbakat di Amerika dengan menembus pasar film Hollywood tak membuat sutradara cantik Livi Zheng lupa akan Indonesia. Pasalnya, Livi mau kembali ke Indonesia dan mengenalkan potensi wisata Indonesia yang diangkatnya dalam sebuah film.

Kali ini Wanita kelahiran Blitar, 3 April 1989 itu kembali membuat sebuah film berjudul Bali: Beast of Paradise yang bercerita tentang kisah sepasang suami istri yang punya keinginan besar memperkenalkan gamelan dan budaya bali di Amerika.

Film bergenre dokumenter itu memang cukup laku di pasar internasional. Pasalnya setelah diputar di Amerika dan Korea Selatan. Film karya Livi ini mendapat sambutan yang baik dari publik internasional bahkan dipromosikan masuk dalam ajang Piala Oscar 2019 mendatang.

Film ini memiliki alur dan jalan cerita yang menarik tentang kisah I Nyoman Wenten dalam meraih cita-citanya mengenalkan budaya Bali di Amerika. Mendapat sambutan itu, Film ini pun akhirnya akan diputar di Indonesia mulai 22 Agustus 2019 mendatang. Hal itu terungkap saat Livi melaunching film Bali: Beast of Paradise di Grand Indonesia, Rabu (14/8/2019) yang juga disaksikan dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata, DR. Arief Yahya.

“Ini film yang bagus untuk mempromosikan keindahan Bali dan juga Indonesia pada umumnya. Orang luar negeri itu banyak yang tidak tahu bahwa Bali merupakan bagian dari negara Indonesia. Dari film ini, Livi dan Pak Nyoman Weten berusaha menggambarkan bagaimana keindahan alam Bali dan juga budaya serta masyarakat yang siap menerima wisatawan dari seluruh dunia untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam Indonesia. Saya harap Livi dan juga semua sineas mudah di Indonesia lainnya mau bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya mengenalkan Indonesia di mata Internasional. Dan buat saya, Film merupakan media yang baik untuk mengenalkan Indonesia,” ungkap Menpar.

Livi sendiri mengaku bahwa film karya-nya ini emang jadi kado istimewa bagi Indonesia yang sebentar lagi merayakan Hari Kemerdekaan yang ke 74 tahun. Sebagai seorang sinieas, Livi pun berjanji akan terus membuat dan menghasilkan karya film yang bercerita tentang keindahan alam budaya dan masyarakat Indonesia.

“Film ini memang merupakan kado bagi Indonesia yang sebentar lagi merayakan Hari kemerdekaan ke-74 tahun. Dari film ini kita bisa saksikan perjuangan Pak Nyoman dan istrinya yang berasal dari Bali punya niat yang tulus dan keinginan untuk mengenalkan Bali yang merupakan bagian dari negara Indonesia di kancah Dunia. Dari film ini kita bisa saksikan dirinya rela berkolaborasi dengan Judith Hill yang merupakan penyanyi yang pernah memenangkan Grammy Awards dalam mengenalkan Bali lewat musik Gamelan dan tarian-nya. Lewat film ini, saya berusaha gambarkan bagaimana pak Nyoman berjuang untuk itu, dan dijaman ini dialah pahlawan yang sesungguhnya,” tambahnya.

“Buat saya, film ini akan jadi film pembuka buat saya untuk terus mengenalkan keindahan alam, budaya dan masyrakat Indonesia di mata dunia. Setelah sebelumnya saya pernah bercerita tentang masyrakat di Madura dan Garut, sekarang Bali. Dan tidak menutup kemungkinan daerah lain akan menjadi destinasi saya dalam membuat film. Karena bagi saya, film merupakan media yang bagus untuk mengenalkan potensi alam di Indonesia kemata dunia,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ