Sukseskan Agenda Reformasi Birokrasi, STTAL Laksanakan Pemantapan Pembinaan Perilaku dan Budaya Integritas

oleh -76 views

 

TNI AL-STTAL Surabaya. Dalam rangka meningkatkan perilaku dan budaya integritas seluruh civitas akademika (Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa) secara berkelanjutan di lingkungan STTAL, Tim Agent Of Change Reformasi Birokrasi (RB) STTAL menyelenggarakan kegiatan Pemantapan Pembinaan Perilaku dan Budaya Integritas di lingkungan STTAL TA 2021, mulai tanggal 16 sampai dengan 28 Juni 2021 mendatang, secara luring di Gedung Pulau Nipa STTAL dan secara daring di ruangan kantor dan rumah masing-masing. Kegiatan dibuka oleh Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., dihadiri Wadan, Kolonel Laut (E) Maulana, ST., M.Si., Sekretaris Lembaga, Para Direktur, Kapokdos, para Kasatker, dan diikuti oleh seluruh antap dan mahasiswa STTAL. Rabu (16/2021).

Dalam sambutannya, Komandan STTAL menegaskan bahwa reformasi birokrasi sudah menjadi sebuah kebutuhan dan tuntutan yang harus dipenuhi. Hal ini sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah RI dan menjadi Prioritas utama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam memperkuat Reformasi Birokrasi Organisasi di lingkungan TNI AL termasuk di STTAL.

Disampaikan pula bahwa pencanangan zona integritas di lingkungan STTAL telah dilaksanakan sejak 22 Mei 2019 yang lalu. Kegiatan sosialisasi juga telah diselenggarakan, termasuk didalamnya telah dibentuk Tim Pelaksana RB, Tim Agent of Change serta ditindaklanjuti dengan berbagai upaya dan langkah yang serius dalam merencanakan, mewujudkan program-program, memonitoring dan mengevaluasinya, serta menindaklanjuti dengan peningkatan kuantitas dan kualitas program yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Komandan STTAL memberikan penekanan sekaligus mengajak kepada seluruh civitas akademika STTAL untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan Zona Integritas di STTAL, sekaligus untuk terus ikut berperan, memantau dan mengawal dalam proses pelaksanaannya. Adapun materi pendalaman yang disajikan dalam kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan tersebut, meliputi: Komitmen Pemimpin Dalam Mensukseskan Reformasi Birokrasi, Peningkatan Kualitas Manajemen Perubahan, Membangun Tata Laksana yang Efektif-Efisien dan Produktif, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia yang profesional, Penguatan Sistem Pengawasan yang Melekat, dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja Organisasi dan Individu. Bertindak selaku pemateri adalah pakar-pakar yang tergabung dalam Tim Reformasi Birokrasi STTAL, Tim Agent of Change STTAL, dan Paban Paban VI Srena Mabesal, Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.