SUKSESKAN VAKSIN COVID-19, SESKOAL MEMBERIKAN VAKSIN KEPADA PRAJURIT DAN PNS

oleh -56 views

 

Seskoal, 12 Maret 2021, Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 untuk penanganan pandemi Covid-19, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) memberikan vaksinasi Sinovac Biofarma kepada personel militer dan PNS Seskoal yang berlangsung di Satkes Seskoal Gedung Dr.Suharso, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (12/03).

Bupati Pesawaran

Untuk diketahui bersama, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional telah dilaksanakan dalam beberapa tahapan yaitu pada tahap pertama vaksinasi telah diberikan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) dan Lanjut Usia (Lansia). Selanjutnya pada tahap kedua ini diberikan kepada para Aparatur Negara termasuk TNI/Polri.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., melalui Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa mulai hari ini seluruh personel Seskoal baik militer maupun PNS Seskoal melaksanakan vaksinasi pertama Sinovac Biofarma. Selanjutnya pemberian vaksinasi kedua akan diberikan dua minggu kemudian. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran covid-10 dikalangan prajurit dan PNS Seskoal.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa seluruh prajurit TNI AL dan keluarga wajib melaksanakan Vaksin Covid-19 yang merupakan program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., disela-sela kegiatannya mengatakan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini melalui tahapan-tahapan antara lain pendaftaran (registrasi dan verifikasi) peserta vaksin, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, screening, selanjutnya apabila semua tahapan dinyatakan memenuhi persyaratan, dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi dan terakhir pelaksanaan observasi selama 30 menit oleh petugas medis

“Vaksinasi terhadap personel Seskoal akan memberikan informasi sekaligus menjadikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman,” ujar Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla.

728×90 Leaderbord

Pemberian vaksin di Seskoal dengan sasaran sebanyak 580 personel yang terdiri dari prajurit dan PNS Seskoal serta Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 akan dilaksanakan setiap hari kerja mulai Jumat 12 sampai dengan 19 Maret 2021 dengan pembagian gelombang antara lain Pejabat Utama, Pamen dan PNS Sederajat ; Pama dan PNS Sederajat ; Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 ; Bintara dan PNS Sederajat ; Tamtama dan PNS Sederajat.

Pada hari pertama ini, tercatat sebanyak 70 personel yang telah menerima vaksinasi yang disiapkan oleh Satkes Seskoal dan tanpa ada kejadian KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Hadir pada pelaksanaan vaksin Covid-19 tersebut Kasubdinkes Jakarta Selatan dr.Muhammad Helmi, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E.,M.Si., M.Tr.Opsla., para pejabat utama Seskoal dan para Pamen Seskoal.