Sulitnya akses jalan penghubung Desa Slemam menuju Desa Sungai Ulu didua Kecamatan wilayah Teritorial Kodim 0318/Natuna kini menjadi perhatian TNI

oleh -697 views

Natuna — Sulitnya akses jalan penghubung Desa Slemam menuju Desa Sungai Ulu didua Kecamatan wilayah Teritorial Kodim 0318/Natuna kini menjadi perhatian TNI. Pasalnya warga sekitar mengeluh saat melintas melalui jalan penghubung tersebut.

Hal ini akhirnya ditanggapi positif Kodim Natuna dengan membuka jalan penghubung untuk mempermudah sarana tranportasi baik dari dan menuju masing masing desa itu melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ).

” Kami melalui TMMD Ke 110 TA 2021 ini, jalan penghubung kami Buka, sepanjang 2 Km dengan lebar 9 meter, yang akan kami mulai tanggal 2 Maret 2021 mendatang ” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa sebelum resmi dilaksanakan TMMD, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan Pra TMMD selama kurang lebih 2 Minggu.

” Sebelum TMMD resmi dibuka, kami juga melakukan Pra TMMD, dengan tujuan mengantisipasi adanya perubahan cuaca yang mungkin terjadi, sifatnya membersihkan lokasi, baik pohon serta ilalang yang sangat tebal ” kata Dandim.

Perlu diketahui, pra TMMD pada Rabu 17 Februari telah diresmi dibuka oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos. M.Si., dan rencananya pada peresmian TMMD mendatang akan diresmikan oleh Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal, M.Si.

Sementara Babinsa Sungai Ulu Serda J Hutagalung bersama Babinsa Slemam Serda Abdul Hakim Nasution saat melintas di lokasi Jalan penghubun dengan kuda tak mampu menembus lumpur.

728×90 Leaderbord

” Jalan berlumpur, itupun jalan setapak, sepeda motor kami terperosok, hanya alas papan untuk membantu petani dan warga melintas. Saat hujan lebat jalan tidak bisa dilewati papan terbawa air ” terangnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya pembukaan jalan nanti dapat mempermudah pelaksanaan tugas dilapangan nantinya