Surabaya Bhayangkara Samator kembali menang dalam laga keduanya di Proliga 2022

oleh -195 Dilihat

Surabaya Bhayangkara Samator kembali menang dalam laga keduanya di Proliga 2022, setelah menghantam tim debutan Kudus Sukun Badak 3-1 di GOR Kawah Candradimuka, Sentul, Bogor, Minggu (9/1/2022).

Meskipun tidak lagi diperkuat spiker terbaik nasional Rivan Nurmulki, Samator tetap berbahaya di posisi opposite hitter yang sekarang dipercayakan kepada Samsul Kohar.

Di pihak lain, Sukun Badak juga bukan tim yang gampang ditaklukkan karena sanggup memberi perlawanan sengit di set pertama dan bahkan mampu merebut set kedua.

Sayangnya pemain asal Brasil De Farias Bueno Douglas belum bisa dimainkan Sukun Badak karena kendala dokumen.

Praktis hanya ada dua pemain senior di tim asal Kudus itu, yakni setter Aji Maulana dan middle blocker Antho Bertiyawan.

Meski demikian mereka mampu mengimbangi permainan Rendy Tamamilang dkk di set pertama di mana terjadi susul menyusul perolehan poin, meskipun akhirnya harus menyerah 22-25.

Di set kedua, Samator mulai sering melakukan kesalahan sendiri sementara Sukun Badak tampil lebih konsisten dan agresif untuk menang 25-23.

Samator kemudian mengistirahatkan Hadi Suharto dan kembali memasang middle blocker asal Serbia Marko Sindjelic yang memiliki tinggi badan 210 cm untuk memperkuat pertahanan.

Pengalaman dan ketenangan juara bertahan terbukti menjadi penentu karena Samator mampu bermain efisien dan sabar untuk meladeni para pemain muda Sukun Badak dan merebut dua set terakhir tanpa kesulitan dengan skor 25-20 dan 25-17.

“Kami tidak ada pemain asing karena dia belum selesai pengurusan Kitas (kartu izin tinggal terbatas), sementara Samator punya dua pemain asing,” kata pelatih Kudus Sukun Badak Rohadi Mulyo.

Selain Sindjelic, Samator diperkuat pemain tim nasional Australia Tim Taylor.

Di laga perdana sebelumnya, Samator menaklukkan Palembang Bank Sumsel Babel juga dengan skor 3-1. Pekan depan, Samator akan diuji oleh Jakarta BNI 46.

“BNI adalah tim yang tangguh dan sudah tahu kekuatan dan kelemahan kami,” kata pelatih Sigit Ariwidodo.

Bagi Sukun Badak, mereka belum pernah menang dalam petualangannya di Proliga ini, setelah sebelumnya dikalahkan sesama tim debutan Bogor LavAni.

No More Posts Available.

No more pages to load.