Tahun 2021 akhirnya tiba, tahun ini waktu untuk bangkit setelah 2020 yang penuh perjuangan

oleh -451 views

Tahun 2021 akhirnya tiba, tahun ini waktu untuk bangkit setelah 2020 yang penuh perjuangan. Harapan yang baik-baik terjadi selama 12 bulan ke depan.

Agar harapan tersebut terwujud, ada baiknya merancang resolusi 2021. Seperti sebaiknya tahun ini buatlah daftar resplusi bebas stres dengan tujuan yang baik untuk dirimu.

Cobalah melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat. Tak hanya untuk tubuh, pikiran pun akan sehat pula. Ada beberapa tips yang akan menengkanmu membuat resolusi di tahun 2021. Simak ulasannya, melansir english.jagran.com.

1. Masak sehat dan enak

Tahun ini cobalah untuk makan makanan sehat tapi yang lebih beragam. Setidaknya seminggu sekali mencoba resep makan yang mudah dan sehat yang belum pernah dicoba sebelumnya.

2. Buat anggaran lebih baik

Buatlah anggaran yang sesuai untukmu dan buat rencana untuk tetap mematuhi anggaran tersebut. Itu salah satu resolusi terbaik yang akan paling membantu dalam jangka panjang.

728×90 Leaderbord

3. Jalan sehat

Jika masih bekerja di rumah, luangkan 10 menit untuk menaiki tangga atau jalan santai untuk meningkatkan energi dan membuat tubuh bergerak.

4. Buat jadwal bersih-bersih rumah

Tahun ini cobalah untuk mengatur diri dengan menjaga rumah dan lemari tetap rapi. Alih-alih menumpuknya untuk akhir pekan, setiap hari ambil satu tempat dan bersihkan serta jaga lingkungan sekitar seperti meja kerja, meja yang lainnya. Ini tidak hanya membuatmu merasa sehat tetapi juga akan menyegarkan suasana hati.

5. Kurangi minuman tidak sehat

Cobalah untuk menghindari alkohol setiap hari tahun ini karena dapat meningkatkan sistem kekebalan, suasana hati, kulit dan tidur. Selain itu, ini akan membantu menghemat uang.

6. Jelajahi hobi baru

Sama seperti tahun 2020 cobalah untuk mengeksplorasi lebih banyak hobi dalam diri tahun ini seperti menjelajahi makanan, mengikuti kelas melukis, mengikuti kelas tari, atau mengikuti kelas kecil mendesain interior. Tetap aktif akan menjauhkan dari penyakit jantung.

7. Jauhi hal yang tidak menyehatkan bagi tubuh

Jauhkan apa saja yang membuat tubuh mudah sakit, seperti jika merokok, baiknya tahun ini untuk menghentikannya.