Tahun demi tahun berlalu, dan industri musik terus diwarnai pendatang baru. Namun setiap era punya jagoannya masing-masing, seperti halnya di awal millenium, yakni tahun 2001

oleh -678 views

Tahun demi tahun berlalu, dan industri musik terus diwarnai pendatang baru. Namun setiap era punya jagoannya masing-masing, seperti halnya di awal millenium, yakni tahun 2001.

Di Indonesia sendiri tahun tersebut cukup didominasi oleh grup musik, meski tak sedikit juga penyanyi solo yang meraih sukses. Lagu-lagu dan video klip mereka masih kerap berseliweran di layar kaca, membawa berbagai kenangan jika diingat sekarang.

Banyak sekali lagu yang tak terasa, tahun ini sudah berusia 20 tahun. Tak ada salahnya sedikit bernostalgia dengan hits-hits Indonesia berikut ini.

Misteri Ilahi

Tahun 2001 menjadi awal bagi karier solo Ari Lasso. Setelah keluar dari Dewa 19 dan vakum selama beberapa tahun, ia kembali dengan album Sendiri Dulu sebagai karya perdana.

Album ini melahirkan sejumlah hits termasuk Misteri Ilahi, lagu ciptaan Erwin Prasetya. Sampai saat ini lagu tersebut masih kerap jadi pamungkas dalam penampilan sang penyanyi.

Makin Aku Cinta

Krisdayanti dan Anang Hermansyah menjadi pasangan musisi yang aktif berkarya bersama. Mereka merilis beberapa lagu duet, salah satunya tembang manis berjudul Makin Aku Cinta.

Lagu ini berhasil memenangkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2001. Lagu-lagu duet ciptaan Anang memang terbukti cukup sukses, bahkan hingga saat ini.

Oh Kasih

Awal 2000an juga menjadi tahun yang cemerlang bagi Shanty. Mantan VJ MTV ini sempat merilis single Oh Kasih, yang jadi hits populer di masa itu.

Berkat lagu tersebut Shanty mendapat award di kategori Penyanyi Rekaman Pendatang Baru Terbaik. Masih ingat dengan lagu dengan sentuhan disko yang groovy ini?

Sephia

Sheila on 7 tak dipungkiri menjadi band yang sangat eksis di awal 2000an. Single mereka menuai beragam penghargaan dan terjual jutaan copy.

Sephia memberi kisah tersendiri, karena lagunya terinspirasi dari salah satu penggemar, atau Sheila Gank. Nama Sephia juga diabadikan di bagian belakang salah satu gitar milik Eross.

Sesuatu yang Indah

Bicara soal band dan kejayaan musik rock, tentunya tak lepas dari nama band asal Surabaya ini. PADI menghadirkan sejumlah hits yang meledak di pasaran dalam album Sesuatu yang Tertunda.

Single utamanya, Sesuatu yang Indah meraih sukses masif dan menasional. Sejak itu karier Fadly dkk makin berkibar dan mendapat reputasi sebagai salah satu band legendaris Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.