Tak Kenal Lelah, Koarmada II Lakukan Penyemprotan Disinfektan Setiap Hari

0 44

 

TNI AL. Koarmada II, 30 Maret 2020,Komando Armada II kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Hal ini terus dilaksanakan seiring dengan meningkatnya jumlah kasus Corona Virus di Indonesia yang telah mencapai angka 1.285 kasus positif dengan angka kesembuhan 64 orang dan kematian mencapai 114 orang per tanggal 30 Mar 2020 (Covid19.go.id).

Penyemprotan ini juga merupakan perintah langsung Laksda TNI Heru Kusmanto selaku Panglima Koarmada II kepada jajarannya, untuk terus berupaya maksimal melakukan pencegahan penularan virus covid-19 di Koarmada II.

Seperti terlihat pada hari senin (30/3), tim kesehatan dari Diskes siap aksi di penjagaan Pos Candi, melaksanakan rutinitasnya menyemprotkan disinfektan kepada prajurit dan PNS Koarmada II.

Selain itu Panglima Laksda Heru juga memberlakukan program bekerja dari rumah atau Work from Home dan Stay at Home sesuai dengan himbauan pemerintah untuk menekan resiko penularan Covid-19.

Upaya mencegah lainnya yakni saling jaga jarak atau Physical Distancing antar personel sejauh 1 hingga 2 meter, menyediakan sarana cuci tangan di tempat-tempat strategis, serta melakukan pengecekan suhu tubuh setiap hari bagi prajurit saat hendak memasuki Mako Lantamal, Lanal, Posal maupun KRI.

“Selanjutnya jajaran Koarmada II akan melaksanakan program pencegahan ini secara rutin dan terkoordinir, hingga ada informasi lanjut dari pemerintah maupun komando atas,” ujar Pangarmada II Laksda Heru.

(Ndr/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ