Tak Mau Jemawa, Kontingen Kodam V/Brawijaya Fokus Hadapi Kejurnas Pencak Silat Piala Kasad 2023

Daerah683 Dilihat

 

Surabaya, – Meski Jawa Timur dikenal sebagai gudangnya pesilat nasional dan pusat berbagai perguruan silat terbesar di Indonesia, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono selaku komandan kontingen Kodam V/Brawijaya pada Kejurnas Pencak Silat Piala Kasad I 2023 tidak mau menganggap hal itu sebagai keunggulan atau nilai lebih.

“Kami tidak mau jemawah, kami memilih fokus menghadapi setiap pertandingan,” kata Danrem ditemui usai upacara pemberangkatan di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Selasa (23/5/2023).

“Saya rasa kekuatan semua kontingan sama dan merata, kami harus dapat menunjukkan kemampuan terbaik kami dan tampil all out,” imbuhnya.

Ditanya kesiapan, pria yang pernah mendapatkan Pin Emas dari Presiden Jokowi itu mengungkapkan, seluruh pesilat yang menjadi duta Kodam V/Brawijaya sudah siap untuk bertanding.

“Kami sudah berbulan-bulan mengikuti latihan dan proses seleksi yang cukup ketat. Para pesilat yang berangkat ini merupakan yang terpilih dari yang terbaik,” bebernya.

Mengenai target, Danrem menegaskan, ingin dapat memberikan yang terbaik bagi Kodam V/Brawijaya dan khususnya masyarakat Jawa Timur.

“Seperti penyampaian bapak Pangdam pada upacara pemberangkatan tadi, beliau ingin kami dapat berprestasi dan bahkan menjadi juara umum,” ujarnya.

“Minta doanya aja, semoga kami dapat mengemban amanah ini dengan baik dan memberikan prestasi yang terbaik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *