Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Polsek Ciputat Timur Geruduk Kafe Exco

oleh -115 views

 

Tangsel – Kembali Jajaran Polsek Ciputat Timur beserta Koramil Ciputat dan instansi pemerintah maupun pokdar kamtibmas gelar OPS Yustisi Sabtu malam (26/9/2020).

Operasi Yustisi yang dipimpin langsung Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika, SH bersama Danramil Ciputat Kapten Arh. Samsuri setelah melaksanakan apel di lapangan mapolsek Ciputat Timur langsung menuju Cafe Exco di Blk. B Jl. RE Martadinata No.38, Ciputat.

Kompol Endy Mahandika, SH berikan pemahaman dan teguran kepada pengelolah cafe Exco untuk menghentikan aktifitas live musik yang bisa membuat kerumunan pengunjung, Kapolsek juga berikan arahan akan pentingnya protokol kesehatan dan social distancing, karena terlihat di kafe tersebut para pengunjung tidak menjaga jarak.

Kompol Endy Mahandika, SH menegaskan, kami dari polsek ciputat timur bersama koramil ciputat dan pamong praja ciputat malam ini kita tidak memberikan penindakan dan bukan untuk menutup cafe, melainkan hanya mengingatkan kepada pengelolah maupun pengunjung untuk selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun, saya berikan teguran keras kepada pengelolah cafe karena tidak membatasi pengunjung kafe yang lebih dari 50 persen sesuai dengan peraturan daerah, dan sangat menyayangkan pihak cafe tidak melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu kepada para pengunjung kafe, tegasnya.

Diketahui, sesuai peraturan daerah tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlaku di Tangsel, Peraturan Wali Kota Tangsel nomor 42 tahun 2020 tentang PSBB pasal 10 ayat 3 soal ketentuan operasional tempat usaha di tengah pandemi Covid-19.

Danramil Ciputat Kapten Arh.Samsuri menuturkan, para pengunjung harus ditertibkan untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun mencegah penyebaran Covid-19.

728×90 Leaderbord

Selanjutnya, Ops Yustisi juga dilakasanakan di jalan raya RE. Martadinata demi menertibkan pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, dari pantauan terlihat sudah banyak masyarakat Ciputat yang sadar dan patuh akan protokol kesehatan, terlihat tidak banyak orang yang terjaring saat operasi yustisi yang digelar pada sabtu malam dini hari.

Penulis : Ria