Tak selamanya perbuatan baik dibalas pula dengan kebaikan

0 42

dnewsmedcenter – Tak selamanya perbuatan baik dibalas pula dengan kebaikan. Begitulah yang sering terjadi dalam kehidupan dan tak jarang membuat sakit hati. Di akun media sosialnya, Soraya Larasati mencoba membahasnya.

“Ketika kita memperlakukan orang dengan baik, orang itu mungkin tidak memperlakukan kita dengan cara yang sama,” ujarnya di laman  Instagram sorayalarasat1 baru-baru ini.

Menurut Soraya, bahkan terkadang perbuatan baik yang dilakukan tak dianggap berarti oleh orang lain. “Bahkan mungkin bisa jadi orang itu menganggap perbuatan kita tidak ada artinya,” imbuh Soraya Larasati.

Meski bisa membuat orang kecewa, namun ternyata ada hikmah di baliknya. Soraya Larasati memiliki cara pandang lain ketika ia mendapati kejadian yang sesuai dengan pepatah air susu dibalas dengan air tuba.

“Sadarilah Allah sedang menanamkan bibit keikhlasan di dalam hati kita. Tidak nyaman pasti. Tapi jelas pasti baik. Sesuatu kejadian itu pasti baik,” papar Soraya Larasati.

Daripada mengomel atau marah, lebih baik berpikir positif. “Daripada ngedumel terus, lebih baik kita berpikir. Berpikirlah untuk segala sesuatu yang ujung-ujungnya membawa ketaatan,” imbuh Soraya Larasati

Perempuan yang kini semakin mantap dalam berhijab ini menyatakan bahwa setiap perbuatan baik yang dilakukan seseorang sejatinya balasannya untuk dirinya sendiri.

“Karena pada dasarnya, kita berbuat baik itu sejatinya untuk diri sendiri. Bukan untuk kebaikan orang lain,” imbuh Soraya Larasati.

Sebagai seorang yang beriman dalam agama, Soraya Larasati pun percaya dengan imbalan pahala dari Yang Maha Esa. “Yaitu menanam bibit-bibit pahala kita di hadapan Allah. Dan meninggikan derajat kita,” tandas Soraya Larasati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ