TANGGAP DAN SIGAP, PRAJURIT SATBAN KOARMADA II SUKSES PADAMKAN API DI KAPAL

0 70

 

TNI AL. Koarmada II, 19 Februari 2020, Berawal dari laporan salah satu prajurit yang mengetahui adanya kebakaran di area dapur , dengan tanggap dan sigap prajurit lainnya segera berupaya memadamkan api yang cukup besar nyalanya tersebut menggunakan alat pemadam kebakaran yang ada di kapal.

Ternyata kebakaran tidak hanya terjadi di dapur tapi juga menjalar ke geladak heli kapal. Para prajurit pun harus bekerja ekstra keras untuk memadamkan api yang telah membesar agar tidak merambat ke bagian kapal lainnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran menimbulkan beberapa kerugian antara lain satu personel pingsan, satu personel luka bakar, lima tabung gas habis dan geladak heli kapal terbakar.

Kondisi tersebut diatas adalah bagian dari skenario latihan yang dilaksanakan oleh 61 orang prajurit dari unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, dalam sesi simulasi Latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran yang digelar di Lapangan PEK Kolat Koarmada II pada Rabu (19/02).

Sementara itu Komandan Satban Kolonel Laut (P) Budi Santosa yang membuka pelatihan tersebut mengatakan, bahwa tujuan atau sasaran dari kegiatan ini adalah agar kemampuan prajurit tetap terasah dalam menanggulangi bahaya kebakaran maupun kebocoran.

“ Sasaran dari latihan ini adalah agar para peserta mampu bertindak menanggulangi bahaya kebakaran dan kebocoran, baik di staf maupun unsur Satban Koarmada II dengan tepat dan sesuai prosedur, ” ujarnya.

(Ndr/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ