Tangkal Maraknya Ujaran Kebencian, Dirbinmas Polda Banten Sowan Ke Ketua MUI Banten

oleh -1 Dilihat

 

Pandeglang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto sambang dan silaturahmi kepada Ulama di Wilayah Kabupaten Pandeglang KH. TB. Hamdi Ma’ani sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten pada Kamis (06/01) pukul 20.00 WIB.

Bertempat di kantor pusat Mathla’ul Anwar Linadlatul Ulama (MALNU) Kecamatan Menes, Sofwan menyampaikan maksud kunjungan kali ini untuk bersilaturahmi lebih mendekatkan hubungan antara Polri dan Tokoh Agama/Ulama di Daerah Hukum Polda Banten, guna bersama-sama bersinergi dalam menjaga kerukunan dan ketentraman umat serta kondusifitas Kamtibmas.

“Dalam pelaksanaan tugas ini, Polri wajib lebih dekat dengan Ulama untuk dapat menjalin koordinasi serta kerjasama yang lebih baik lagi dalam upaya Harkamtibmas,” ucap Sofwan.

Pada kesempatan ini juga, Sofwan memohon kepada KH. TB. Hamdi untuk bersinergi dengan Polda Banten khususnya dalam menghimbau dan mengajak masyarakat menyikapi berita bohong atau hoax, juga ujaran kebencian yang masih ditemui di Negara kita tercinta.

“Kami dari pihak Kepolisian berharap dukungan dari para Tokoh Agama maupun Ulama untuk turut serta menghimbau dan mengajak masyarakat jangan mudah menelan mentah-mentah kabar atau berita yang belum tentu benar adanya, baik dari media sosial, ceramah oknum tokoh dan lain-lain. Jangan sampai masyarakat terprovokasi akan hal tersebut, demi terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif,” harap Sofwan.

Lanjut kemudian, KH. TB. Hamdi yang juga Ketua MALNU sangat menyayangkan masih adanya Oknum Tokoh dimana memberikan ceramah yang mengarah pada berita bohong atau juga ujaran kebencian.

“Sangat saya sayangkan masih adanya Oknum Tokoh yang isi ceramahnya mengarah pada kabar bohong ataupun ujaran kebencian, hal ini sangatlah tidak baik bagi kerukunan dan ketentraman umat/masyarakat, saya pribadi mendukung Polri melakukan profesionalismenya dalam penegakkan hukum menyikapi Oknum penyebar hoax atau ujaran kebencian, demi tercipatanya situasi kamtibmas yang aman dan damai di NKRI,” tegas KH. TB. Hamdi.

Di akhir kesempatan, ucapan terimakasih dan rasa syukur dari KH. TB. Hamdi kepada Dirbinmas, yang meluangkan waktunya di tengah kesibukan untuk bersilaturahmi. Semoga dengan adanya tatap muka bersama Ketua MUI Provinsi Banten ini mampu meningkatkan sinergitas antara Polda Banten dan Ulama, jalin komunikasi efektif, koordinasi serta himbauan kepada masyarakat untuk tetap jaga kondusifitas Kamtibmas. (Bidhumas).

No More Posts Available.

No more pages to load.