Tari kontemporer kreasi anak muda dari Pulau Komodo dan Pulau Rinca Labuan Bajo

oleh -405 views

Tari kontemporer kreasi anak muda dari Pulau Komodo dan Pulau Rinca Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Animal Pop Komodo akan menggelar pertunjukan perdananya di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Minggu (30/5/2021).

Direktur Pemasaran Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Raisa Lestari Niloperbowo dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021), mengatakan, tarian unik ini merupakan hasil dari kegiatan inkubasi program Aksilarasi tahun 2020 melalui sub sektor seni pertunjukan, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemparekraf yang didukung penuh oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores.

“Penampilan ini juga sekaligus menjadi agenda uji publik atas keberhasilan kegiatan tersebut,” katanya.

Kegiatan yang bertajuk “Animal Pop Komodo Goes To Jakarta” ini merupakan program Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores untuk mendorong dan meningkatkan promosi produk wisata serta kreativitas masyarakat Labuan Bajo yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, serta PT MRT Jakarta.

Lebih lanjut, Raisa menjelaskan bahwa BPOLBF tengah mencanangkan program Dukungan Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kawasan Labuan Bajo tahun 2021.

Animal Pop Komodo Goes To Jakarta merupakan dukungan kegiatan promosi untuk membantu memperkenalkan produk pariwisata lokal berupa atraksi budaya/pertunjukan, paket wisata tematik, serta produk kreatif.

“Tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mempromosikan produk pariwisata dan ekonomi kreatif lokal Labuan Bajo. Targetnya tentu saja adalah peningkatan kunjungan wisatawan nusantara datang ke wilayah Flores. Selain itu, kami juga gencar mendukung kampanye wisata #RinduLabuanBajo saat ini. Dan yang paling penting bagi kami adalah mensosialisasikan berwisata aman dan nyaman selama pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE,” terangnya.

Sementara itu Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina yang dihubungi dari Kupang, Sabtu sore, berharap penampilan perdana APK kali ini makin meningkatkan awarness wisatawan dan publik terhadap pariwisata di Labuan Bajo Flores.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjembatani akses pasar produk pariwisata Labuan Bajo Flores di Jakarta sehingga produk kreatif lokal dapat laku terjual.

“Mempromosikan kampanye wisata #RinduLabuanBajo adalah salah satu yang kita targetkan dalam penyelenggaran kegiatan ini. Satu hal yang paling penting adalah bagaimana program ini mampu mendorong penyebaran informasi terkait potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo Flores. Selain itu, kita juga mendorong Labuan Bajo sebagai lokasi event, serta mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia untuk produk UMKM Labuan Bajo Flores,” jelas Shana.

Disamping itu, untuk menambah pengalaman dan wawasan para UMKM Labuan Bajo Flores serta mempromosikan produk khas lokal, sebanyak 6 UMKM lokal digandeng untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Muku Cookies, De Morin Coffee, New Eden Moringa, Cuing Labuan Bajo, Bajo Bloom, dan Labora Art.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nanti adalah Penampilan Tari Kontemporer Animal Pop Komodo, Fashion/Booth UMKM, talkshowmusic performance, serta Sasando Performance.

No More Posts Available.

No more pages to load.