TARI SORENG GAMBARAN KEGIGIHAN PRAJURIT MELAWAN PENJAJAH

0 46

 

MAGELANG – Kesenian tari tradisional ‘Soreng Kartika Mandala’ dari Dusun Gerotan Desa Ketundan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang Tampil memiaku penonon di Lapangan Desa Ngargondo Borobudur, saat perayaan memperingati HUT TNI ke-74 pada Sabtu tanggal 5 Oktober 2019.

Letkol Arm Kukuh Dwiantono selaku komandan kodim 0705/Magelang memberi apresiasi atas penampilan Soreng dari pakis “Kita patut berbangga bahwa seni tari tradisional Soreng Kartika Mandala dari Dusun Gerotan Ketundan ini Mampu menampilkan seni yang sangat luar biasa di HUT TNI ke-74 di Desa Argogondo. Selain itu kesenian juga sudah di akui secara nasional terbukti dengan tampilnya saat HUT RI beberapa waktu lalu di Istana Negara Jakarta,” ucap Dandim

Kapten Bambang selaku Danramil 08/Pakis, dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada tim Soreng Kartika Mandala untuk selalu menjaga dan mempertahankan kualitasnya dengan cara selalu intensif berlatih dan tampil secara all out atau tampil secara maksimal dalam setiap pentas kesenian dimanapun.

“Mari kita jaga terus penampilan tim Soreng Kartika Mandala. Kita harus selalu menampilkan kesenian Soreng ini dengan sebaik-baiknya. Banyak warga masyarakat yang menyaksikan penampilan Soreng kita ini. Tampilkan yang terbaik dalam setiap pertunjukan,” pesan Danramil.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Kesenian Soreng Kartika Mandala, Jumar (45). Dirinya sangat bangga atas kesempatan yang telah diberikan kepada Kesenian Soreng yang dipimpinya untuk tampil dalam peringatan HUT TNI ke-74 kali ini.

Jumar meminta kepada seluruh pemain ataupun personel yang berjumlah 70 orang yang tergabung dalam rombongan, untuk selalu tampil maksimal. Ia juga berpesan kepada tim agar tetap semangat dan selalu membawa nama baik Desa Ketundan Kecamatan Pakis saat pentas dimanapun.

“Saya bangga bisa tampil memuaskan dalam acara HUT TNI hari ini. Saya juga minta kepada seluruh pemain agar bisa menjaga kulitas dan penampilan Soreng Kartika Mandala dimanapun,” tandas Jumar.(Pen0705)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ