Tarik Minat Masyarakat, TNI AL Gelar Vaksinasi Drive Thru

oleh -97 views

 

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon bekerja sama dengan Suzuki Cinta Damai Putra Bahagia melaksanakan serbuan Vaksinasi secara  Drive Thru kepada masyarakat Kota Cirebon  bertempat di Basement Cirebon Mall Jl Bahagia Kota Cirebon, Jabar. Kamis (15/7/21).

Disela kegiatan, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., M.A., mengatakan pelaksanaan Vaksinasi  kali ini berbeda dengan sebelumnya, kami melakukan vaksinasi gratis ini dengan cara Drive Thru khusus untuk pengguna kendaraan roda 4 dengan pembatasan maksimal 3 orang dalam 1 mobil, masyarakat yang mengikuti vaksinasi sudah terdaftar secara online.

“Mereka yang sudah terdaftar melalui online langsung datang untuk divaksinasi tidak perlu turun dari mobil, petugas yang akan menghampiri untuk melakukan vaksinasi” ujarnya.

“Vaksinasi Drive Thru ini bertujuan untuk menghindari kerumunan serta bentuk sinergitas antara TNI-POLRI, Pemkot Cirebon dan pihak swasta” Lanjutnya.

Pelaksanaan Vaksinasi melibatkan tenaga kesehatan 17 orang yang terrorist dari 11 orang vaksinator Balai Pengobatan Lanal Cirebon dan 6 orang dari Pukesmas Kesunean yang berhasil memberikan vaksin Sinovac kepada 179 orang.

Pangkoarmada I Lakasamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., menyambut baik upaya yang dilakukan Lanal Cirebon yang merupakan Lanal di jajaran Koarmada I.

Pangkoarmada mengatakan bahwa Koarmada I sebagai Kotama Operasional dan Kotama Pembinaan saat ini masih gencar melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah kerjanya melalui jajaran yang berada di daerah untuk bersama-sama mensukseskan program sejuta vaksin sehari yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan melibatkan TNI-Polri didalamnya.

“Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, telah memerintahkan jajarannya guna mendukung pelaksanaan program vaksinasi Nasional ini dengan mengerahkan potensi yang dimiliki oleh Kotama, Pangkalan-Pangkalan di daerah serta penggunaan alut sista salah satunya adalah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI)” tutur Pangkoarmada I.

“Vaksinasi Drive Thru yang dilakukan Lanal Cirebon merupakan salah satu cara guna menarik Masyarakat serta menghindari kerumunan yang merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19” pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.