Taruna AAL Hibur dan Ramaikan Masyarakat Tomohon Sulut.

0 24

 

Manado, 7 November 2019.Kirab Kota dan atraksi Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-65, yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) Jalayudha 2019, telah menghibur dan meramaikan masyarakat Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Kamis (7/11).

Hadir pada acara tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi beserta staf, Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Dansatrol Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin, S.E., Asintel, Asop dan Aspers Danlantamal VIII, Danyonmarhanlan Bitung, Danmen AAL Kolonel Laut (P) Isswarto, Kadeppel AAL Letkol Laut (P) Awang Bahwono, S.E., M.M., Wakil Walikota Tomohon Ibu Shery Sompotan, Sekot Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc., Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagidana, Wakil Ketua DPRD Tomohon Bapak Erens Kereh, Kadis Dinsos Tomohon, Kadispora Tomohon Bapak Ventje Karundeng, Pendeta Arter Masie, M.Th., Wakil Direktur IPDN Bapak Suraji dan Para Undangan lain.

Peserta kirab yang diikuti 57 Taruna Taruni AAL beserta 16 personel pendamping, 5 personel dari KRI AHP-355, 29 personel Lantamal VIII Manado, 35 personel Yonmarhanlan Bitung, 26 personel Satrol Lantamal VIII, 150 personel siswa IPDN Tampusu Kota Tomohon beserta 29 orang pendamping, 98 orang siswa SMA Lokon beserta 5 orang pendamping dan 105 Siswa SMA Katolik Karista Tomohon beserta 12 orang pendamping ini, mengambil rute kirab dengan titik start dari depan Cool Market Tomohon menuju finish di Monumen Alfa Omega Kota Tomohon. Selain itu, Taruna dan Taruni AAL peserta kirab juga melaksanakan atraksi Gita Jala Taruna AAL di Pertigaan Tololiu Tomohon. Tidak ketinggalan, pada acara finish tersebut, juga dimeriahkan dengan panggung hiburan yang sebelum acara mulai, diawali dengan Do’a bersama atas suksesnya pelaksanaan Kirab kota dan atraksi di kota Tomohon Sulut oleh Taruna AAL.

Wakil Walikota Tomohon mengucapkan, terimakasih kepada TNI Angkatan Laut, khususnya kepada Akademi Angkatan Laut, karena sudah memilih Kota Tomohon sebagai tempat untuk kegiatan Kirab sekaligus sebagai perkenalan kepada para masyarakat kota Tomohon, yang mana para pemuda-pemudi terbaik dapat termotivasi menjadi penerus TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Wagub AAL mengajak para pemuda pemudi terbaik Sulawesi Utara untuk bergabung menjadi Taruna/Taruni AAL. “Tentunya yang sudah memenuhi syarat, dan kegiatan kirab Taruna Taruni AAL ini, akan lebih memotivasi para Pemuda Pemudi Sulut untuk ikut bergabung dan menjadi prajurit TNI AL”, harap Wagub AAL.

Selain sambutan, juga terdapat atraksi dan penghormatan oleh Taruna AAL kepada pejabat di lokasi tersebut, dan suasana tersebut, telah menjadi perhatian menarik bagi para tamu undangan lain, yang saat itu hadir di titik finish kirab kota.

Selain atraksi Taruna, acara juga dimeriahkan dengan penampilan siswa SMA Lokon, SMA Katolik Tomohon dan siswa IPDN Tampusu kota Tomohon, serta diakhiri dengan apel kelengkapan oleh Taruna Taruni AAL dan foto bersama.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ