Taruna AAL Kristiani Ikuti Perayaan Natal Bersama UHT Surabaya

oleh -180 views

 

Surabaya, (10/1/2021).Sebanyak 31 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) yang beragama Kristen mengikuti perayaan Natal tahun 2020 secara daring lewat aplikasi Zoom di gedung Dewakang, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya tadi malam.

Perayaan Natal tahun 2020 Wilayah Surabaya ini diselenggarakan oleh Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya mengangkat tema ibadah “Christmas Sign In Our Heart”. 152 partisipan zoom lainnya turut dalam perayaan keagamaan ini, mereka ikut bergembira dan bernyanyi bersama dalam perayaan Natal secara daring

Kegiatan ibadah dimulai pukul 15.00 hingga 18.00 dengan rangkaian lagu pujian, khotbah Natal dilanjutkan dengan doa.

Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya, Laksamana Muda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQiaR dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh hadirin umat Kristiani, sebagai umat yang beriman kondisi berat akibat pademi Covid-19 ini tidak boleh membuat kita semua cepat putus asa.

“Kita senantiasa harus tetap melakukan pekerjaan-pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dengan tetap menjaga kesehatan, selain meningkatkan imun, iman juga harus tetap kita timbulkan”, pesannya.

Rektor UHT Surabaya ini juga mengajak umat Kristiani menumbuhkan kepedulian dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 didalam setiap perayaan Natal.

728×90 Leaderbord

“Kita akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan oleh umat Kristiani, ini sesuai dengan tema kita ibadah dan perayaan Natal tahun ini yakni Christmas Sign In Our Heart yang mengingatkan kita tentang kehadiran Tuhan”, ungkapnya.

Dia mengingatkan bahwa Tuhan selalu bersama kita, hadir diantara kita dan kita bekerja untuk memuliakan diri serta umatnya, oleh karena itu mari kita sebagai umat Kristiani untuk tidak kehilangan harapan bahwa hari esok pasti lebih baik.

“Tahun 2020 adalah tahun adaptasi kebiasaan baru karena adanya pandemi covid 19, tahun 2021 adalah tahun kebangkitan dan pemulihan untuk kita bersama Tuhan Yang Maha Pengasih”, pungkasnya.