Taruna AAL Raih Juara lll Tembak Pistol Perorangan Putri Ajang Dankormar Cup 2021

oleh -97 views

 

AAL, Jakarta (12/11).Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Sersan Taruna (P) Gusnelia Azri berhasil mencuri perhatian peserta senior dan meramaikan persaingan ajang Lomba Tembak Dankormar Cup 2021. Azri berhasil menyabet Juara lll Kategori Tembak Pistol Perorangan Putri jarak 20 Meter yang digelar di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta kemarin.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL yang juga Pembina Yanus Tembak Taruna AAL, Kolonel Marinir Datuk Sinaga, mewakili Gunbernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) saat mendampingi Tim Tembak Taruna AAL hari kedua di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Azri kata Kadepmar AAL, menjadi Juara lll dengan raihan nilai 194,3 terpaut 0,6 poin dari Juara ll yang diraih petembak ASC Jakarta, Serka Weni dengan score 194,9, sedangkan Juara l Tembak Pistol Perorangan kali ini diraih Serda Nesya dari JJSC Mabesal Jakarta.

Menurut Kadepmar, para Taruna Wanita yang tengah berlomba ini mendapatkan suntikan motivasi dengan kehadiran Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah yang hadir di lokasi lomba. Ibu Asuh Taruna AAL berharap, para Taruna dapat bermain lepas tanpa beban, sehingga bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

Lomba Tembak Dankormar Cup 2021 yang digelar mulai tanggal 11 hingga 14 November ini dalam rangka peringatan HUT ke-76 Korps Marinir. AAL menurunkan 18 Taruna (Tingkat II : 12 orang, Tingkat III : 4 orang dan Tingkat IV : 2 orang) dan 3 Antap AAL yang turun di kelas perorangan beregu baik pistol maupun senapan.

Untuk hasil perlombaan kemarin, Tim AAL yang turun perorangan Pistol yang diikuti 55 petembak ini, hanya Sertar (P) Gusneila Azri yang mendapatkan nomor di peringkat lll Perorangan Putri 20 M, sementara peserta lainnya belum mendapatkan penampilan terbaiknya.

“Semoga di hari kedua hingga akhir lomba nanti, Tim AAL bisa tampil lebih nyaman, focus, tenang dan meraih hasil terbaik,” harapnya.

Dalam Lomba Tembak Dankormar Cup tahun ini, dibagi dalam beberapa kategori antara lain Kategori Tembak Target Pistol API jarak 20 M, Senapan APl/HPR jarak 100 M dan Senapan Angin baik perorangan maupun beregu. Sedangkan untuk kategori kedua adalah Tembak Reaksi Pistol dan PCC (Pistol Caraben Caliber), dimana kategori-kategori tersebut dibagi lagi dalam beberapa kelas.

Kabagpen AAL
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

No More Posts Available.

No more pages to load.