Taruna AAL Satlat KJK 2021 Tinggalkan Sebatik Menuju Tarakan

oleh -62 views

 

AAl, JKK 2021 (15/9).Setelah tiga hari berlabuh di dermaga Pos TNI AL Sai Pancang Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimatan Utara, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 bersama KRI Bima Suci tinggalkan pulau yang berbatasan dengan Negeri Jiran Malaysia ini menuju Etape ke-7, Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (15/9).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla, kegiatan diawali dengan Apel Kelengkapan seluruh anak buah kapal (ABK) KRI Bima Suci, Staf Latihan KJK dan seluruh Taruna AAL Angkatan ke-68 di atas geladak KRI Bima Suci yang sandar di Dermaga Pos TNI AL Sai Pancang Sebatik, termasuk melaksanakan tes sweb dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

Pelayaran Etape ke – 7 dari Sei Pancang Sebatik Nunukan menuju Tarakan, Kalimantan Utara ini lanjutnya, akan menempuh jarak sejauh 89 NM dan direncanakan akan tiba pada Kamis, 16 September 2021 besok.

Setelah apel kelengkapan selesai, Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci, Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M.Tr.Opsla melaporkan kesiapan kapal untuk berlayar dan bertempur kepada Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. dilanjutkan doa untuk keselamatan selama dalam pelayaran.

Setelah itu terdengarlah suara persiapan kapal berlayar dan bertempur dari pengeras suara KRI, semua alarm alarm yang ada di kapal dibunyikan untuk mengecek kesiapan dari masing masing bagian dan para ABK sesuai timnya menempati pos tempurnya masing masing.

Pada Peran Muka Belang yang didengungkan lewat pengeras suara KRI, dengan cepat dan lincah para Taruna AAL calon calon pemimpin TNI AL/ TNI menaiki tiang dan tali yang ada di KRI Bima Suci untuk melaksanakan parade roll sebagai bentuk penghormatan kepada Instansi TNI/Polri dan Forkopimda serta masyarakat Sebatik.

Keberangkatan Satlat KJK dan KRI Bima Suci dari Sebatik menuju tarakan ini, dilepas Komandan Lanal Nunukan, Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, SE., CTMP beserta Pasintel Lanal Nunukan Kapten Laut (P) Rizki Andri Syahbana, S.S.T.Han, Danki Satgasmar Ambalat XXVII Kapten Mar Chilvo Dwi S, Danposal Sei Nyamuk Letda Laut (S) Juharisman, prajurit dan ibu Jalasenastri Lanal Nunukan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.