Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Lattek Pasukan di Sarang Prajurit Petarung Brigif-2 Marinir

oleh -81 views

 

Surabaya, (8/2).Berbeda dengan rekan-rekannya yang berkorps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai yang melaksanakan praktek Magang di KRI jajaran Koarmada II, 17 Taruna Akademi Angkatan laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 Korps Marinir juga diberangkatkan untuk melaksanakan Latihan Praktek Pasukan di Sarang Prajurit Petarung, Brigif-2 Marinir, Gedangan Sidoarjo, Senin (8/2/2021).

Keberangkatan Taruna AAL Tingkat lV ini dilepas Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si. mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E.,M.Tr (Hah) di halaman depan Gedung Mandala, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya.

Kedatangan para Taruna Korps Marinir tingkat akhir ini, diterima Komandan Brigif-2 Marinir Kolonel Marinir Rudihato Marpaung dalam suatu upacara militer di tepi Kolam Kompi F Yon-3 Brigif-2 Marinir. Upacara penerimaan dihadiri perwira Staf Brigif-2 Mar, Palaklat Letkol Marinir Ari Eko, para Komandan Batalyon jajaran Brigif-2 Marinir, para pelatih dan pengasuh Taruna.

Usai upacara penyambutan, para Taruna menyaksikan demonstrasi keterampilan perahu karet serta demonstrasi pembebasan sandera oleh pasukan Rupanpur (Regu Pandu Tempur) yang dibawakan dengan penuh semangat oleh prajurit-prajurit petarung Brigif-2 Marinir.

Menurut Perwira Pelaksanan Latihan (Palaklat) Lattek Pasukan, Letkol Marinir Ari Eko, tujuan Lattek Pasukan tersebut adalah untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan kepada Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Komandan Peleton Senapan Marinir dengan baik.

“Lattek Pasukan yang berlangsung 8 Februari hingga 31 Maret 2021 ini, juga bertujuan agar para Taruna memiliki wawasan dan pola pikir dalam menghadapi permasalahan yang ada di satuan infanteri saat dalam operasi atau peperangan,” lanjutnya.

728×90 Leaderbord

Selama pelaksanaan Lattek Pasukan lanjutnya, para Taruna akan menerima materi latihan antara lain operasi darat, operasi amfibi, operasi kondisi tertentu, senjata bantuan infanteri dan dinas staf yang dilanjutkan manuver lapangan.

“Lattek ini merupakan uji latih Taruna Korps Marinir Angkatan ke-66 dalam mengenal Satuan Infanteri Korps Marinir, yang nantinya setelah dilantik menjadi perwira TNI AL berpangkat Letnan Dua akan menjabat sebagai Komandan Peleton di lingkungan Korps Marinir,” pungkasnya.