Taruna Tingkat lll Angkatan ke-67 Ikuti Program Kunjungan Taruna 2021

oleh -203 views

 

AAL, Bumimoro (26/5).Sebanyak 15 perwakilan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 mengikuti Program Kunjungan Taruna (Kuntar) Tahun 2021 yang diberangkatkan menuju Mako Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Rabu (26/5).

15 perwakilan yang terdiri dari 10 Taruna dan 5 Taruni Tingkat lll Angkatan ke-67 dengan Perwira Pendamping Taruna, Kapten Laut (P) M. Yusuf Juniardi dan Perwira Pendamping Taruni, Lettu Laut (K/W) Mefiantari ini, dialepas Wadanmen AAL, Letkol Marinir Didik Iwan S., S.E., M.Tr. Hanla dari lapangan Sambar Galang, Resimen AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya.

Menurut Gubernur Akademi Angkatan Laut, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.TR (Han) mengatakan, Program Kuntar ini merupakan program integrasi taruna Akademi TNI berdasarkan pada Keputusan Danjen Akademi TNI No Kep/38/IV/2020 tanggal 17 April 2020 tentang Kalagiat Integratif Taruna Akademi TNI TP 2020/2021.

Program ini lanjut Gubernur AAL, bertujuan untuk memupupuk dan menumbuhkembangkan jiwa dan semangat integrasi serta pengamalan nilai nilai Pancasila, sebagai langkah awal rekonstruksi moral yang tepat dalam kehidupan para taruna, sehingga terwujud pribadi teladan sebagai calon pemimpin di masa mendatang.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai antara lain terselenggaranya keakraban dan persaudaraan dalam wadah keluarga asuh Akademi TNI untuk memupuk nilai nilai persatuan dalam kebhinekaan dan toleransi.

Kemudian lanjutnya, terjalinnya kebersamaan dalam kehidupan antara sesama Taruna, agar dapat memecahkan setiap permasalahan dengan tetap menghargai perbedaan pendapat dalam musyawarah.

Dengan program ini, juga diharapkan terjalinnya komunikasi yang aktif dalam setiap pergaulan dengan mempedomani tugas pokok masing masing dan keunggulan berdasarkan nilai nilai keadilan.

Dalam program Kunjungan Taruna kali ini, 15 Taruna AAL akan bergabung dengan Taruna AAU dan Akmil di kampus AAU Yogyakarta, mulai dari 26 hingga 29 Mei 2021 mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.