TB Hassanuddin Bicara Peluang Industri Pertahanan dan Kemandirian Alutsista

0 60

TB Hassanuddin Komisi I DPR RI Bicara Peluang Kemandirian Alutsista di Atjeh Connection, Sarinah, Jakarta Pusat (Foto/MI)

Dnewsradio.com, Jakarta – Sebagai negara yang besar sudah saatnya kita mandiri dalam industri Alutsista di kawasan, khususnya Asia Tenggara jelas TB Hasanuddin.

” Militer kita TNI saat ini paling disegani. Khususnya terkait Kemandirian Industri Alutsista, Negara sahabat semakin melirik Alutsista produksi dalam negeri Indonesia. ” , ujar TB Hassanuddin Komisi I DPR RI.

TB Hassanuddin turut mengapresiasi peluang perusahaan BUMN khususnya kemajuan dan Kemandirian Alutsista dalam negeri memproduksi masal untuk kebutuhan TNI juga, peluang expor kerjasama Luar Negeri.

Bukan hanya PT Pindad, PT PAL dan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) juga punya peran dalam pemenuhan alutsista TNI. Misalnya, PT PAL yang sudah bisa membangun kapal selam dan PT DI yang memproduksi pesawat untuk TNI-AU. Dia mengakui, ” ada banyak pekerjaan terkait dengan inhan dalam negeri” . Jelasnya.

Kamis, (7/11) Serial Lanjutan Abe Talks, Diskusi Publik menarik, terkait Perfekto Indonesia Strategi Partner for Bussines and Communication, bertempat di Atjeh Connection, Gedung Sarinah lt. 2, Jakarta Pusat.

Mengangkat tema Future of Indonesia, ” Peluang dan Tantangan Pengembangan Industri Pertahanan”. dengan narasumber diantaranya ; TB. Hahasanuddin ( Komisi I DPR RI), Deddi Sitorus (Komisi VI DPR RI, Wahyu Trenggono (Wakil Menteri Pertahanan RI), Ahmad Bambang, ( Coorporate Management Expert). Diskusi yang berjalan tiga sesi tersebut juga turut menyoroti perkembangan perusahaan, khususnya Industri dan Usaha BUMN. [mia]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ