Tebar Syariat Islam di Bulan Suci Ramadhan Karang Taruna Kabupaten Selayar Gencarkan Safari Ramadhan

oleh -233 views

 

Lima orang muballiq dan tujuh orang peserta penggembira, dikirim secara bergiliran untuk mengisi jadwal kunjungan safari Ramadhan di empat wilayah kecamatan daratan, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang diinisiasi dan diprakarsai oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Selayar.

Kelima orang muballiq tersebut, disebar untuk mengisi jadwal ceramah tarwih di sejumlah Masjid di empat wilayah kecamatan daratan.

Agenda kegiatan safari ramadhan putaran pertama dilaksanakan di Desa Patikarya, Harapan, Laiyolo Baru, Laiyolo, Binanga Sombaia, Lantibongan, dan Lowa.

Sementara untuk kegiatan safari ramadhan putaran kedua, dipusatkan di Desa Kahu-Kahu, Kecanatan Bontoharu.

Dari Kecamatan Bontoharu, tim safari ramadhan, bergerak ke arah utara ibukota kabupaten dan kembali mengisi jadwal ceramah tarwih di Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai.

Selanjutnya, pada putaran ke empat, tim safari ramadhan meringsek masuk ke wilayah kecamatan paling utara, Kabupaten Selayar.

di Kecamatan Bontomate’ne, tim disebar, di dua titik Masjid, di Desa Barat Lambongan dan Bungaia.

Agenda safari ramadhan putaran kelima yang sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan karang taruna kabupaten kembali menyasar lima titik Masjid, di Kecamatan Bontomate’ne.

Tiga orang personil muballiq disebar untuk mengisi ceramah tarwih di tiga titik Masjid di Desa Maharayya, dan dua Masjid di Desa Onto.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar, Ahmuddin, S.P. mengutarakan, kegiatan kunjungan safari ramadhan digelar dalam rangka untuk meningkatkan kegiatan penyebarluasan syiar Islam selama sebulan penuh, di bulan suci Ramadhan 1442 H.

Ahmuddin mengklaim, “Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan satu-satunya organisasi kepemudaañ yang dengan cerdas menginisiasi penyelenggaraan kegiatan safari ramadhan tahun ini”.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan bila perlu dijadikan sebagai agenda rutin di bulan suci ramadhan di tahun-tahun mendatang, pungkas Ahmuddin dalam perbincangan singkat dengan wartawan, Senin, (10/05) malam. (Andi Fadly Dg. Biritta)

No More Posts Available.

No more pages to load.