Teka-teki kelanjutan karier GFriend masih dipertanyakan oleh para penggemar

oleh -334 views

Teka-teki kelanjutan karier GFriend masih dipertanyakan oleh para penggemar. Para Buddy tentunya berharap keenam member tetap bersama dan melanjutkan aktivitas sebagai grup.

Bupati Pesawaran

Memang sampai saat ini belum ada kabar resmi terkait rencana Eunha dkk ke depan. Kontrak mereka secara legal baru akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2021 mendatang.

Jika GFriend tetap akan berlanjut sebagai grup, kemungkinan besar mereka harus rela mengganti nama. Hal itu lantaran Source Music telah mendaftarkan nama GFriend sebagai Intellectual Property (IP) secara sah.

Menurut laporan salah satu media Korea, Source Music sudah mendaftarkan nama GFriend dalam bahasa Inggris maupun Korea secara bertahap. Tahun 2015, nama Korea GFriend telah dipatenkan ke Korean Intellectual Property Office. Sementara nama dalam bahasa Inggris baru saja didaftarkan pada Maret 2020 lalu.

Jika demikian, GFriend mau tak mau harus berganti nama. Namun ada kondisi lain yang memungkinkan nama itu tetap bisa digunakan, yakni ketika ditransaksikan seecara sah. Hal ini bisa ditempuh secara legal oleh agensi baru nantinya, meski kecil kemungkinannya akan terjadi.

Kasus serupa pernah dialami Beast, grup yang pernah bernaung di bawah Cube Entertainment. Setelah memutuskan pisah jalan, mereka berganti nama menjadi Highlight karena nama sebelumnya sudah terdaftar sebagai IP oleh agensi.

Perubahan nama ini bisa berpengaruh secara signifikan, terutama soal aset dan karya mereka selama ini. Jika memang harus berganti nama, kira-kira nama apa yang cocok untuk mereka?

No More Posts Available.

No more pages to load.