Tekankan Membaca Situasi di Tahun Pemilu, Aspotmar Danlantamal XII Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan

Tekankan Membaca Situasi di Tahun Pemilu, Aspotmar Danlantamal XII Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan

Daerah705 Dilihat

 

TNI AL, Lantamal XII,- Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Kolonel Marinir Ernst Rikumahu, CRMP., menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Bendera Tujuh Belasan yang dilaksanakan di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (18/09/2023).

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 secara rutin setiap bulan, bertujuan untuk pengejawantahan tugas dalam melanjutkan perjuangan, menghormati, dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara.

Selain itu, juga mengingatkan generasi penerus guna meningkatkan tugas dan tanggung jawab untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara seperti yang dicontohkan oleh para pendahulu.

Dalam sambutannya, Aspotmar Danlantamal XII membacakan amanat Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kurmanto, S.E., M.M., yang menekankan agar seluruh prajurit dan PNS benar-benar mampu membaca situasi dan kondisi dalam menghadapi tahun pemilu atau pesta demokrasi.

“Menghadapi tahun pemilu atau pesta demokrasi ini pasti akan ada banyak dinamika yang timbul sebagai konsekuensi kompetisi demokrasi diseluruh pelosok negeri. Karena itu, seluruh prajurit dan PNS agar benar-benar mampu membaca situasi dan kondisi yang ada, berikut segala kecenderungan perkembangannya, sehingga kita dapat mungkin meningkatkan pemikiran prediktif dengan langkah antisipatif dalam rangka menetapkan serta memelihara kondusifitas. Dan yang paling penting adalah jaga netralitas dan pelihara soliditas TNI/Polri serta sinergitas dengan seluruh komponen bangsa,” tegas Pangkoarmada RI.

(Dispen Lantamal XII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *