TENAGA KESEHATAN TNI AL LANAL BANGKA BELITUNG LAKSANAKAN VAKSIN COVID 19

oleh -176 views

 

Bangka Belitung, Bertempat di Gedung Imunisasi Puskesmas Belinyu Bangka Belitung, seluruh personel Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dimiliki oleh Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang pertama, Selasa (2/2/2021).

Kegiatan ini merupakan perwujudan dukungan Lanal Babel terhadap program pemerintah, dimana vaksinasi Covid-19 periode awal diprioritaskan untuk seluruh tenaga kesehatan.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M.Tr.Hanla., mengapresiasi kegiatan ini dimana terjalin sinergitas dan koordinasi yang baik antara Balai Kesehatan Lanal Babel dengan Dinas Kesehatan pemerintah setempat untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 melalui Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel berharap ini akan menjadi sebuah momentum khususnya untuk seluruh Keluarga Besar Lanal Bangka Belitung bahwa Vaksin Covid-19 itu aman dan wajib untuk dilaksanakan.

Kegiatan vaksinasi diawali dengan penyuntikan vaksin kepada Kepala Balai Kesehatan Lanal Babel Letda Laut (K) dr. HRP. Pardede, dan diikuti oleh seluruh personel Kesehatan, baik militer maupun PHL.
Namun sebelum melaksanakan penyuntikan, seluruh peserta diskrining oleh petugas Puskesmas Belinyu untuk memastikan bahwa peserta layak untuk diberikan suntikan vaksinasi.

Setelah melaksanakan vaksin, seluruh personel menunggu selama 30 menit untuk observasi akan kemungkinan munculnya KIPI. Selanjutnya akan dilaksanakan vaksin kedua, setelah 2 minggu pasca vaksin pertam

728×90 Leaderbord