Tepat Sasaran, Babinsa Penajam Dampingi Penyaluran BST Dari Pusat Sampai Selesai

0 35

 

PENAJAM– Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berasal dari Pemerintah Pusat yang dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, kegiatan terus dikawal Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Kodim 0913/PPU, berjalan lancar aman dan tertib.

Kali ini Pembagian BST tahap ke III atau terakhir dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam dengan pengawalan ketat Babinsa Serda Heri dan Bhabinkamtibmas Brigpol I Dewa serta 4 orang pegawai Kantor Pos yang di ketuai oleh Bpk Sony yang bertempat di Kantor Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (8/7/2020).

Pembagian BST ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19 sebanyak jumlah 288 KK dengan menerima bantuan masing masing KK sebesar Rp. 600 ribu.

Babinsa Serda Heri mengatakan, “Dalam proses pendistribusian Bantuan Sosial Tunai ini sesuai dengan protokol keamanan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh. dari semua masyarakat yang datang untuk melakukan penerimaan BST wajib dilakukan protokol kesehatan guna mencegahan penyebaran virus corona,”ujarnya.

Lanjutnya,”Dari sekian itu terdapat satu (1) warga yang harus di antar ke rumah dikarnakan sakit tidak bisa jalan serta struk ,M. Ridwan (Duda 43 th ) yang merupakan warga RT 03 dan sudah tidak bisa bekerja lagi”.

Sementara itu Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud melalui Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam S menyampaikan bahwa personel TNI khususnya jajaran Kodim 0913/PPU akan selalu siap untuk turut mengamankan proses pendistribusian atau pembagian BST kepada masyarakat.

“Agar pelaksanaan pembagian BST tersebut bisa berjalan aman, lancar maka personel TNI dari Koramil 0913-01/Penajam siap mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan tersebut,” Tutur Danramil.

Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan pemerintah saat ini bisa meringankan beban hidup warga, dan kita bersama aparat terkait juga selalu mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protap kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

Sumber Penrem 091/ASN

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ