TERBUKTI EFEKTIF TINGKATKAN HERD IMUNNITY, SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL SEMAKIN DIMINATI MASYARAKAT

oleh -189 views

 

Program Vaksinasi Covid-19 yang diluncurkan oleh pemerintah sekarang semakin “diminati” oleh kalangan masyarakat. Akibat wabah Corona virus -19 yang melanda seluruh penjuru dunia, seakan sudah menjadi suatu kebutuhan setiap manusia dalam menjalani kehidupan sekarang, akan anti bodi ini.

Diawali dengan prioritas kepada tenaga medis, para relawan, aparat TNI-Polri maupun sipil yang berisiko tinggi tertular virus yang cepat menyebar ini, hingga masyarakat umum dengan batas usia tertentu, sekarang program vaksin ini menyasar dikalangan para pelajar mulai dari usia 12 tahun.

Pemerintah pun sekarang membolehkan ibu hamil untuk dilakukan vaksinasi ini. Tak terkecuali para lansia, salah satu kelompok yang sangat rentan dan mempunyai resiko tinggi Covid-19.

Dengan meluncurkan program Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL, secara kontinyu Lantamal X terus berupaya menjalankan misi kemanusian yang sudah diprioritaskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Seperti pada hari Sabtu, (15/10/21), bertempat di RS Angkatan Laut dr. Soedibjo Sardadi, tampak para tenaga kesehatan sibuk melayani warga masyarakat Kota Jayapura yang ingin melaksanakan vaksinasi.

Seperti Bapak Abdul Fatah, pria berumur 63 tahun yang beralamatkan di Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura ini. Dengan penuh semangat bapak Abdul Fatah datang ke RSAL dr. Soedibjo Sardadi untuk melakukan vaksinasi.

“Ini vaksin saya yang kedua ibu.”, ujar Pak Abdul menjawab pertanyaan tenaga medis yang sedang memeriksanya.

“Sebelumnya vaksin pertama bapak dimana.”, tanya sang perawat kembali.

Dengan tegas, Pak Abdul menjawab “Disini juga ibu.”

Pak Abdul beralasan bahwa ia melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua ini di dr. Soedibjo Sardadi karena Disamping dekat dengan rumah, menurutnya pelayanan di RSAL dr. Soedibjo Sardadi sangat baik dan cepat.

“Saya dua kali vaksin di Rumah Sakit Angkatan Laut, karena dekat dengan rumah dan pelayanannya baik.”, terangnya.

Berita Dispen Lantamal X Jayapura.

No More Posts Available.

No more pages to load.