*Terjadi Lagi, Penjaring Ikan Serahkan Ganja Kering Kepada Satgas Yonif 132/BS*

Nasional342 Dilihat

 

Dnewsradio.com – Kota Jayapura – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Mosso kembali mendapatkan penyerahan barang haram berupa ganja kering yang ditemukan oleh masyarakat saat hendak menjaring ikan di Sungai Tami, Kp. Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (30/06/2023).

 

Pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Pos Mosso Satgas Yonif 132/BS kembali membuahkan hasil, dimana masyarakat setempat percaya kepada Pos Mosso sehingga melaporkan penemuan ganja kering sebanyak 26 bungkus plastik dengan berat 1.140 gram.

 

Bermula ketika Sdr. Rayhan (38) akan pergi untuk mengecek jaring ikan yang telah dipasangnya di Sungai Tami, ketika dalam perjalanan kembali dari mengambil jaring ikan Sdr Rayhan (38) melihat bungkusan kantong hitam diantara semak – semak, mulanya kantong tersebut akan digunakan sebagai tempat jaring beserta ikan hasil tangkapan namun pada saat dibuka terdapat narkotika jenis ganja kering sebanyak 26 bungkus plastik.

 

Kemudian Sdr Rayhan mengambil dan mengamankan kantong hitam tersebut beserta isinya ketempat yang aman, lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Pos Mosso Satgas Yonif 132/BS. Menindak lanjuti laporan tersebut Danpos Mosso, Letda Inf Nyoman Hendra dan tim beserta Sdr Rayhan bergegas ke lokasi tersebut untuk mengamankan dan ditindak lanjuti.

 

Beberapa hari sebelumnya, ketika personel Pos Kout sedang melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan yang dipimpin oleh Bakes Kout Serda Ferry Hariansyah, juga mendapatkan penyerahan 5 bungkus ganja kering seberat 130 gram oleh masyarakat Kp. Mosso yakni Sdr. Oscar (42), beliau mengaku menemukan barang tersebut dibawah pohon besar yang terletak di kebunnya, barang tersebut diduga diletakkan oleh pengedar di tempat tersebut dan menunggu diambil oleh orang yang akan menerimanya.

 

Kejadian tersebut merupakan hasil dari pembinaan teritorial yang selama ini dilaksanakan oleh Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat Kp. Mosso, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Yonif 132/BS masih sangat tinggi.

 

“Selain melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 132/BS juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial sehingga dengan kehadiran Satgas Yonif 132/BS masyarakat merasa lebih aman serta menimbulkan rasa kepercayaan yang tinggi terhadap kami,” Ungkap Pater Satgas Kapten Inf Sagala.

 

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS. ( JHarianja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *