Terjadinya kerusuhan Prancis setelah penembakan polisi yang fatal, telah membuat para pelancong yang merencanakan kunjungan ke sana

Terjadinya kerusuhan Prancis setelah penembakan polisi yang fatal, telah membuat para pelancong yang merencanakan kunjungan ke sana

INTERNATIONAL109 Dilihat

Terjadinya kerusuhan Prancis setelah penembakan polisi yang fatal, telah membuat para pelancong yang merencanakan kunjungan ke sana, mungkin khawatir akan keselamatan mereka.

Kerusuhan yang dipicu kematian seorang remaja bernama Nahel Merzouk yang ditembak polisi, telah mengakibatkan kekacauan, kerusakan, dan pemberlakuan jam malam di beberapa daerah. Kekerasan telah menyebar dari pinggiran Paris Nanterre ke bagian lain Paris dan beberapa kota di seluruh negara.

Berikut ini rincian situasinya:

Kota-kota yang Terdampak oleh Protes
Protes awalnya dimulai di pinggiran Paris Nanterre dan sejak itu menyebar ke bagian lain Paris, termasuk Bezons, Gennevilliers, Montreuil, dan banyak lagi. Polisi elit RAID juga telah dikerahkan ke kota-kota wisata utama seperti Marseille, Bordeaux, Lille, dan Roubaix.

Dampak terhadap Transportasi
Jaringan transportasi sangat terpengaruh, dengan layanan bus dan trem mengalami penutupan, dan beberapa kendaraan menjadi sasaran selama protes. Penting untuk memeriksa pembaruan dan bersiap untuk potensi gangguan.

Masalah Keamanan bagi Wisatawan
Sementara protes telah menyebabkan kekhawatiran di beberapa daerah, tempat-tempat wisata utama, pusat kota Paris, dan daerah pedesaan/pesisir sebagian besar tidak terpengaruh. Namun, durasi dan respons pemerintah terhadap protes ini masih belum pasti.

Anjuran Perjalanan dan Tindakan Pencegahan
Negara-negara seperti Amerika Serikat dan Inggris telah mengeluarkan peringatan perjalanan yang mengimbau kehati-hatian dan pemantauan situasi. Wisatawan disarankan untuk menghindari kerumunan massa, tetap mengikuti informasi dari sumber yang dapat dipercaya, dan memberi tahu orang lain tentang keberadaan mereka. Mempunyai asuransi perjalanan juga disarankan.

Apakah Prancis Sudah Aman untuk Dikunjungi? Ini yang Perlu Anda Ketahui
Bentrokan pemuda dengan pasukan Polisi di Nanterre, di luar Paris, Kamis, 29 Juni 2023 dini hari.

Kekhawatiran Terhadap Terorisme dan Kerusuhan Sipil
Sejak Oktober 2022, Prancis telah berada di bawah penasehat “tingkat 2” terkait terorisme dan kerusuhan sipil. Wisatawan disarankan untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar mereka.

Jutaan Kunjungan Tanpa Insiden
Terlepas dari protes, jutaan pengunjung melakukan perjalanan ke Prancis setiap tahun tanpa mengalami masalah. Sebagian besar kunjungan ke tujuan populer dan kawasan wisata tetap aman.

Ketika Prancis mengalami protes dan kekerasan, sangat penting untuk tetap mendapatkan informasi terbaru, mengikuti saran perjalanan, dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan selama perjalanan Anda. Tetap awasi situasi dan buat keputusan berdasarkan informasi terkini yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *