Terlalu banyak berpikir adalah penyebab mematikan dari banyak masalah mental yang juga memengaruhi kesehatan fisik

oleh -365 views

Terlalu banyak berpikir adalah penyebab mematikan dari banyak masalah mental yang juga memengaruhi kesehatan fisik di kemudian hari. Dengan kata sederhana, terlalu banyak berpikir tidak lain adalah memikirkan sesuatu yang terlalu banyak untuk waktu yang lama. Ini mungkin tampak sederhana dan normal, tetapi berdampak besar pada kesehatan mental dan kemampuan fisik seseorang juga. Seseorang yang terlalu banyak berpikir juga akan merasa lelah secara mental dan fisik sepanjang waktu karena mereka telah mencurahkan seluruh energinya untuk berpikir. Lebih tepatnya, penelitian telah menunjukkan bahwa terlalu banyak berpikir meningkatkan tingkat stres.

Karena itu, dirimu tidak lagi dalam posisi untuk tetap produktif, dirimu tidak dapat membuat keputusan dan terlalu merajuk dalam penyesalan dan rasa bersalah. Jadi, berikut ini adalah beberapa alasan umum mengapa seseorang terlalu berpikir berlebihan.

Masa Lalu

Pikiran manusia menyadari bahwa ketika waktu berlalu, mereka tidak dapat kembali dan membuat perubahan tetapi ketika terlalu banyak berpikir, pikiran manusia langsung mulai memikirkan tentang kejadian-kejadian di masa lalu dan mencoba berbagai pilihan tentang apa yang bisa dilakukan. Ada penyesalan atas beberapa keputusan, kesalahan beberapa tindakan, dan juga kekhawatiran tidak melakukan sesuatu dengan benar.

Kehilangan Pekerjaan

Ketika pandemi melanda dunia, ada banyak masalah keuangan. Orang-orang kehilangan pekerjaan mereka. Jadi, itu alasan utama untuk terlalu banyak berpikir. Bahkan mungkin mereka yang belum bekerja pun merasakan hal yang sama.

Harga Diri

Dengan kehilangan pekerjaan, jelas bahwa orang tersebut akan mulai merasa seolah-olah mereka tidak baik untuk apa pun. Dan ini menghasilkan pemikiran berlebihan dan perenungan diri.

Masa Depan

Merencanakan masa depan baik, tetapi alih-alih terlalu mengkhawatirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, penting untuk memahami bahwa kita saat ini. Jadi, fokuslah hari ini.

Terlalu berpikir berlebih mungkin bisa membuatmu enggan untuk melakukan perubahan. Terlebih pemikiran yang buruk hanya akan menahanmu pada kubangan yang tidak membawamu pada perubahan.

No More Posts Available.

No more pages to load.