Terlalu sering menggunakan lipstik matte bisa menyebabkan warna bibir menjadi menggelap

oleh -432 views

Terlalu sering menggunakan lipstik matte bisa menyebabkan warna bibir menjadi menggelap. Tentu saja warna bibir gelap bisa mengganggu penampilan, membuat rasa percaya diri menjadi berkurang dan warna yang terang agak susah digunakan pada bibir gelap.

Bibir gelap juga bisa disebabkan karena faktor keturunan, mengonsumsi alkohol, kebiasaan merokok dan pola hidup kurang sehat yang lainnya.

Jika Sahabatku memiliki bibir yang berwarna gelap, tidak perlu bingung memilih lipstik untuk digunakan. Karena Fimela memiliki beberapa rekomendasi lipstik untuk bibir gelap, yang dilansir dari berbagai sumber.

Cara Merawat Bibir Gelap

Bibir memiliki lapisan yang tipis dan tidak memiliki kelenjar minyak atau kelenjar keringat, yang membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Kondisi bibir yang seperti ini, bisa membuat warna bibir berubah menjadi gelap.

Cara merawat bibir yang gelap, bisa diatasi dengan melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel kulit mati di area bibir, dengan menggunakan scrub bibir dan menggunakan pelembap khusus bibir.

Selain itu, kamu bisa mengurangi mengonsumsi kafein, berhenti merokok, mengurangi aktivitas menjilat bibir dan menggigit bibir. Hindari juga penggunaan lipstik yang memiliki kandungan isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, asam lemak dipentaerythritol dan tar batubara.

Cara Memilih Lipstik
Cara memilih lipstik untuk bibir yag gelap adalah memilih jenis lipstik sesuai kebutuhan.dapat memilih lipstik yang glossy, satin atau matte untuk digunakan setiap harinya.Untuk menyamarkan bibir yang berwarna gelap, gunakan lipstik yang warnanya pigmented. Kamu bisa menggunakan warna mauvepink gelap, mocha atau merah bata untuk aktivitas sehari-hari.

Jika akan menghadiri sebuah pesta atau pergi di malam hari, gunakan lipstik yang berwarna burgundy, merah tua dan wine. Warna ini bisa membuat tampilanmu lebih mempesona, anggun dan berani.

728×90 Leaderbord

Jangan lupa untuk menggunakan lipstik yang memiliki kandungan vitamin E, madu, cocoa butter, minyak zaitun dan jojoba oil, untuk menjaga bibir tetap lembap dan sehat.