TERNYATA ANTUSIASME WARGA KEPULAUAN SERIBU IKUT SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL, INGIN NAIK KAPAL PERANG

oleh -140 views

Jakarta, 24 Juli 2021,Satya Wira Jala Dharma. Tenaga kesehatan (NAKES) merupakan salah satu faktor kunci sukseskan serbuan vaksinasi TNI AL di Kepulauan Seribu, Jakarta yang berlangsung selama 2 hari. Namun antusiasnya warga Kepulauan Seribu dalam mengikuti serbuan vaksin maritim TNI AL karena ingin naik kapal perang TNI AL.

Target 1000 orang yang divaksinasi, mendadak menjadi bertambah setelah para warga yang mendapat informasi dari pihak pemerintah daerah Kepulauan Seribu vaksinasi yang dilaksanakan di KRI Teluk Youtefa 522 merupakan daya tarik tersendiri bagi warga Kepulauan Seribu.

Tak hanya warga lanjut usia yang berbondong-bondong naik kapal nelayan dan LCPV milik KRI Teluk Youtefa 522, namun para remaja dan anak-anak berebut untuk menumpang kapal-kapal nelayan yang telah disiapkan pemda Kepulauan Seribu untuk menuju KRI Teluk Youtefa 522.

Meskipun dalam suasana cuaca yang agak mendung dan hujan gerimis, tak menyurutkan semangat para warga yang hendak mengikuti serbuan vaksin maritim TNI AL.

Kapal – kapal nelayan dan 4 LCVP KRI Teluk Youtefa 522 secara bersamaan berangkat dari dermaga Pulau Pramuka dan Pulau Panggang, Jumat (23/7). Begitupun Sabtu (24/7), meskipun satgas serbuan vaksin turun untuk memvaksin warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, namun sebagian warga kedua pulau yang cukup banyak penduduknya itu meminta kepada pihak pemerintahnya agar divaksin di KRI Teluk Youtefa 522.

Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi sebagai Komandan Satgas Serbuan vaksin maritim TNI AL di Kepulauan Seribu ini sesuai instruksi Panglima Kolinlamil mengakomodir keinginan warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapan untuk bisa divaksin di kapal perang terbaru TNI AL tersebut.
“Kami ingin merasakan naik kapal perang, rasanya bangga bisa naik kapal perang. Makanya mumpung sedang ada kegiatan vaksin maritim TNI AL, kesempatan untuk naik kapal perang. Wisata gratis” ujar Ridwan salah seorang remaja Pulau Kelapa yang awalnya takut dengan vaksin.

Salah seorang warga lainnya, sebut saja Fitri yang baru duduk dikelas 9 Sekolah Menengah Pertama ini juga mengaku menjadi semangat ikut vaksin karena ingin naik kapal perang TNI AL. Ia mengaku selama ini sering melihat kapal-kapal perang TNI AL yang lalu lalang diperairan Kepulauan Seribu, namun dirinya baru kali ini naik dan melihat langsung kapal perang TNI AL yang menurutnya sangat besar dan membanggakan bagi dirinya.
TNI AL bersama Forkopimda Kepulauan Seribu berkomitmen akan terus mendukung Pelaksanaaan serbuan vaksinasi Covid-19, tidak lain untuk bersama-sama perangi pencegahan penyebaran Covid-19 Khususnya di wilayah pesisir dan kabupaten Kepulauan Seribu sesuai dengan target penduduknya hingga mencapai 70 %.

“Memang kalau kita lihat perkembangan antusiasnya masyarakat Kepulauan Seribu dengan serbuan vaksinasi maritim yang telah dilaksanakan, karena dihari terakhir antusiasme warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapan meningkat. Kami pun berharap target vaksinasi masyarakat maritim ini akan segera tercapai sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono” ungkap Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.