Teror Bom Makasar Di Gereja Khatedral Megemparkan kembali Dunia Teroris

oleh -158 views

Ledakan diduga bom terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi ini. Diperkirakan sedikitnya ada lima orang yang menjadi korban dalam ledakan tersebut.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Bupati Pesawaran

“Menjelang pilpres 2024 eskalasi teror akan semakin tinggi. Radikalis juga marah karena saat ini sumber dana mereka dibekukan oleh PPATK sehingga pergerakan mereka sedikit terbatasi,” kata pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan, di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Kendati demikian, diingatkan Ken, hal tersebut tidak menyurutkan langkah kelompok radikalis untuk mencari dana. Terlebih saat Fini mereka aktif menyebarkan penggalangan bantuan melalui media sosial sepeti WhatsappFacebookInstagramTwitter, dan lain-lain.

“Biasanya lewat grup-grup mereka langsung chat pribadi dan menawarkan proposal dan profil organisasi mereka,” ungkapnya.

Saat ini, kelompok tersebut juga malah sudah berani pasang iklan di media sosial untuk penggalangan dana sosial. Semua dilakukan untuk kepentingan kelompoknya, walaupun dengan dalih pembangunan dan sumbangan tempat ibadah di Indonesia dan negara di timur tengah, bahkan mereka siap jemput bola ke tempat para donatur.

728×90 Leaderbord