TES SWAB ANTIGEN USAI LIBUR IDUL FITRI, PRAJURIT KOLINLAMIL DINYATAKAN NEGATIF

oleh -140 views

 

Jakarta, 18 Mei 2021,Satya Wira Jala Dharma. Seluruh prajurit jajaranjajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menjalani tes swab antigen usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Seluruh prajurit Mako dan Satlinlamil 1 Jakarta dinyatakan negatif Covid-19.

“Hari ini, seluruh prajurit Kolinlamil melaksanakan swab antigen dan hasilnya semua negatif,” ungkap Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan mewakili Panglima Kolinlamil, Selasa (18/5).

Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan pelaksanaan tes swab antigen yang dilakukan di lingkungan Kolinlamil itu juga sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Selain itu, tes ini untuk memastikan seluruh prajurit dalam kondisi sehat dan terbebas dari Covid-19.

“Kita tahu bahwa minggu lalu libur cukup panjang dan kita tidak bisa mengawasi 24 jam penuh aktifitas masing-masing prajurit. Karena itu, swab antigen ini kita lakukan untuk memastikan seluruh prajurit sehat dan terbebas dari Covid-19 sebelum mereka kembali beraktifitas dan melaksanakan tugas,” ujar Kepala Staf Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil telah menginstruksikan kepada seluruh prajurit untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.

Hal tersebut sebagaimana perintah dalam Surat Telegram Panglima TNI Nomor 425/2021 tentang pembatasan bepergian ke luar daerah atau mudik bagi prajurit dan seluruh PNS TNI beserta keluarganya.

“Sesuai instruksi tersebut, seluruh prajurit Kolinlamil tercatat tidak ada yang mengajukan cuti baik itu untuk libur lebaran apalagi untuk mudik,” pungkas orang nomor dua diKolinlamil ini. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.