Threads yang diluncurkan Meta sering dianggap sebagai pesaing X yang dahulu bernama Twitter

Threads yang diluncurkan Meta sering dianggap sebagai pesaing X yang dahulu bernama Twitter

TEKNOLOGI85 Dilihat

Threads yang diluncurkan Meta sering dianggap sebagai pesaing X yang dahulu bernama Twitter. Namun, pengguna Threads, terutama yang aktif di X, sering menyoroti kelemahan aplikasi ini yang belum menjadi sumber informasi terkini atau real-time yang baik.

Algoritme “for you” sering menampilkan postingan lama bersama postingan baru, dan fitur topik yang sedang tren hanya menampilkan lima topik sekaligus. Sedangkan di platform X, penggunanya bisa mencari informasi berasarkan postingan terkini.

Menyadari kekurangan tersebut, Meta dilaporkan tengah menguji fitur pencarian baru yang memungkinkan pengguna memfilter hasil pencariannya berdasarkan yang paling terkini.

Dilansir dari Engadget, Selasa (16/4/2024), Kepala Instagram yang juga memimpin Threads, Adam Mosseri menyampaikan, mereka sedang menguji fitur tersebut yang melibatkan sejumlah kecil pengguna untuk memudahkan menemukan hasil pencarian yang relevan secara real-time.

Kabar lainnya, Threads telah membuat marah beberapa pengguna dengan menghapus konten politik dari rekomendasi dan memblokir hasil penelusuran untuk topik yang dianggap berpotensi sensitif, meskipun postingan tersebut tidak melanggar aturan.