Tidak diindahkan rekanan Proyek, Pemuda Pancasila Waykhilau Kirim Somasi Ke PUPR Pesawaran.

oleh -6.529 views

Pesawaran-Merasa kecewa atas sikap dari rekanan proyek pengerjaan irigasi di Desa Kota Jawa Kecamatan Waykhilau yang terlihat acuh, Ketua Ormas PAC Pemuda Pancasila ( PP) Waykhilau, layangkan surat somasi ke Dinas PUPR Pesawaran. (Rabu 16-09-2020).

Hal tersebut dilaksanakan atas sikap dari pihak rekanan proyek tersebut terhadap PAC Pemuda Pancasila Waykhilau yang tidak mengindahkan teguran mereka. PAC Pemuda Pancasila Waykhilau meminta agar dinas terkait segera memanggil dan menegur pihak rekanan yang diduga adanya kejanggalan dalam pengerjaan proyek pembangunan saluran irigasi yang ada di Desa Kota Jawa Kecamatan Waykhilau.

Berdasarkan pantauan dari PAC Pemuda Pancasila Waykhilau, banyak kejanggalan-kejanggalan bangunan irigasi tersebut dan ada indikasi penyimpangan dana yang di lakukan oleh pihak pemborong.

” Ada beberapa bagian yang memang sudah ada bangunan lamanya dan sekarang di sulap seperti bangunan baru, selain itu kuat dugaan adanya permainan dengan sengaja pihak rekanan tidak memasang papan informasi ( plang proyek), jadi terkesan sengaja menutupi dari publik terkait pengerjaan proyek tersebut” cetusnya

MGID In-article

Bangunan irigasi tersebut diperparah lagi dengan bangunan yang tidak sesuai dengan spek, pasalnya yang seharusnya pondasi harus dipasang sepatu tapi ternyata setelah dicrooscek kelapangan olek Pemuda Pancasila PAC Waykhilau sepatu tersebut memang tidak ada.

Masih katanya, atas nama masyarakat ia meminta kepada dinas terkait agar segera memanggil pihak rekanan dan perintahkan kepada agar segera membongkar kembali bangunan yang tidak sesuai dengan RAB tersebut, dan pasang kembali sesuai dengan RAB yang ada.

” bila tuntutan ini tidak juga di laksanakan oleh dinas terkait dan pihak rekanan, saya akan menggelar aksi dan melaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Tipikor Polres Pesawaran” tegasnya

728×90 Leaderbord

Sementara itu untuk menanggapi apa yang menjadi tuntutan dari Ketua PAC PP Waykhilau tersebut, pihak Dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran belum dapat ditemui untuk dikonfirmasi bahkan ketika Ketua Pemuda Pancasila menghubungi via whatshapnya, Kadis PU Pesawaran langsung memblokir nomor Ketua Pemuda Pancasila (PAC) Waykhilau tersebut. (Din).

MGID In-article