Tidak semua orang atau pasangan bisa bertahan dan mampu menjalani long distance relationship

oleh -272 views

Tidak semua orang atau pasangan bisa bertahan dan mampu menjalani long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh. Terpisah jarak, belum lagi jika ada perbedaan waktu, tidak mudah untuk dihadapi bagi sebagian pasangan. Tantangan dan kesulitannya pun bisa makin besar untuk dilalui bersama.

Apakah kamu cocok dengan hubungan jarak jauh? Coba kita cari tahu bersama-sama di sini. Berikut ini beberapa tanda yang perlu diketahui. Jika tanda-tanda ini kamu temukan di dalam dirimu, penting untuk berpikir lebih matang sebelum memutuskan menjalin hubungan jarak jauh.

1. Masih Payah dalam Berkomunikasi

Hubungan jarak jauh membutuhkan kemampuan berkomunikasi yang bagus. Mulai dari menelepon, mengirim pesan, melakukan panggilan video, dan itu semua perlu dilakukan secara rutin atau bahkan tiap hari. Jika kamu masih merasa payah dalam berkomunikasi, maka hubungan jarak jauh mungkin tidak cocok untukmu.

2. Punya Masalah Kepercayaan (Trust Issues)

Rasa percaya merupakan salah satu kunci penting dalam hubungan jarak jauh. Sebab saat tak bisa bertatap muka langsung, maka hanya rasa percaya yang bisa membuat kita tenang. Kalau kamu masih mudah merasa curiga dan cemburu tanpa sebab, agaknya hubungan jarak jauh tidak cocok untukmu.

3. Tak Bisa Merencanakan Masa Depan

728×90 Leaderbord

Banyak pasangan yang berhasil menjalin hubungan jarak jauh karena punya rencana masa depan yang ingin dicapai atau diraih bersama. Kalau kamu tak bisa merencanakan masa depan atau malah tak punya gambaran akan dibawa ke mana hubungan ini, sepertinya hubungan jarak jauh tidak cocok untukmu.

4. Takut Berkomitmen

Pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh bisa tetap bertahan karena adanya komitmen. Komitmen untuk ke depannya bisa hidup bersama. Kalau kamu masih takut berkomitmen, maka kamu akan terus dihantui rasa ragu-ragu. Tanpa komitmen, hubungan jarak jauh akan berakhir pada perpisahan.

5. Punya Kesibukan yang Sangat Padat

Hubungan jarak jauh membutuhkan komunikasi yang rutin dan berkala. Artinya kamu perlu meluangkan waktu khusus untuk bicara dan berkomunikasi dengan pasangan yang berjauhan. Kalau kesibukanmu sangat padat dan kamu tak bisa membagi waktu dengan baik, maka hubungan jarak jauh hanya akan makin menyulitkanmu.

Setiap hubungan punya keunikan dan perjalanannya sendiri. Kalau situasi dan keadaan memaksamu harus menjalin hubungan jarak jauh, tak ada salahnya untuk dicoba. Mungkin yang tadinya kamu kira bakal gagal, bisa saja malah berhasil.