Tidurlah saat Si Kecil Tertidur

oleh -321 views

Menjadi seorang ibu seperti mendapatkan pekerjaan baru. Pekerjaan yang kebetulan paling sulit, paling emosional, dan paling memuaskan. Para ibu baru merasa cemas atau tidak yakin tentang cara merawat diri dan bayinya. Bahkan sebagian dari ibu baru akan mengami baby blues. Jika Sahabat Fimela menjadi ibu baru dan khawatir akan merawat si kecil, tips berikut ini mungkin bisa membantu.

1.Tidurlah saat Si Kecil Tertidur

Ini mungkin tampak sulit untuk diterapkan, tetapi ini perlu. Mom menjadi emosional ketika lelah merawat si kecil yang baru lahir, keluarga dan mengatur pekerjaan rumah tangga. Segalanya terasa lebih sulit karena sang ibu sangat lelah. Bayi baru lahir tidur selama 14 hingga 16 jam tetapi mereka bangun setiap 2 jam sekali.

Bupati Pesawaran

Sebagai orang dewasa, kita tidak bisa tidur dengan pola ini. Jadi, mintalah seseorang untuk membantu merawat si kecil saat Mom sedang tidur siang. Pekerjaan rumah tangga dan tamu bisa menunggu, Mom baru saja melahirkan dan diperlukan istirahat.

2. Lakukan Apa yang Mom Inginkan

Ketika menjadi ibu baru, banyak orang yang akan memberikan saran tentang bagaimana Mom harus merawat bayi. Baik ibumu, kerabat, teman dan semua akan memiliki satu saran atau yang lainnya untukmu. Mom mungkin setuju atau tidak setuju dengan beberapa pendapat. Daripada berdebat dengan orang lain tentang apa yang tidak akan berhasil untuk si kecil, dengarkan saja. Lakukan persis apa yang Mom ingin lakukan yang tepat untuk si kecil. Sebagai seorang ibu, tidak ada yang mengenal si kecil sebaik Mom.

3. Jalin Pertemanan yang Berpikiran Sama

Mom membutuhkan dukungan orang lain saat memiliki bayi. Bukan hanya dari keluarga tetapi orang-orang yang satu tahap dengan Mom. Teman yang memiliki bayi pada tahap yang sama akan membantu membandingkan berbagai hal. Bergabunglah dengan kelompok di mana para perempuan berkumpul untuk berbagi pengalaman mereka dan saling membantu dalam mengasuh anak.

4. Jangan Khawatir dengan Bentuk Tubuh

Para ibu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengkhawatirkan bagaimana mereka dapat kembali ke bentuk normal mereka. Mom baru saja melahirkan si kecil, tubuh membutuhkan waktu untuk pulih dan perlahan-lahan Mom akan kembali ke bentuk semula.

728×90 Leaderbord

5. Memiliki Waktu Bersama Si Kecil

Sangat mengasyikkan memiliki bayi baru terutama jika itu adalah bayi pertama dalam keluarga. Begitu banyak orang ingin mengunjungi dan melihat si kecil. Tetapi juga sangat penting bagi Mom untuk menghabiskan waktu bersama si kecil. Anak akan merasa sangat nyaman untuk dipeluk, diajak bicara, dan tidur dengan bayi Orangtuanta.

Jangan stres tentang bagaimana Mom melakukan pekerjaan sebagai seorang ibu. Mom melakukan pekerjaan luar biasa untuk membesarkan si kecil.