Tiga KAL Kadet, Terima Kunjungan Gubernur AAL

oleh -118 views

 

AAL (27/5).Tiga Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet-5, KAL-6 dan KAL-7, menerima kunjungan kerja Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) untuk mengecek kesiapan KAL sebagai sarana latihan praktek Taruna AAL yang sandar di Dermaga C Koramada II, Ujung Surabaya, Kamis (27/5)

Tampak Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), dan Seklem AAL, LAksma TNl Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla dan Dirlog AAL, Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T. mendampingi Gubernur AAL dalam peninjauan tersebut.

Pjs Dansatkal yang juga Komandan KAL-5, Mayor Laut (P) Hadhito Prayogo, Komandan KAL-6, Mayor Laut (P) Sony Sartantyo dan Komandan KAL-7, Myr Laut (P) Dedi Hermawan menyambut kedatangan orang nomor satu dijajaran AAL ini.

Pada kunjungan ke tiga unit KAL Kadet tersebut, Gubernur AAL melihat kondisi teknis tiap tiap kapal dan kesiapan KAL Kadet seperti senjata, Sewaco dan akomodasi taruna/taruni lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga sekaligus menanyakan dan mengecek langsung kondisi peralatan navigasi, radar, ruang mesin dan peralatan lainnya dimasing masing KAL Kadet, termasuk kebersihan di lingkungan KAL.

Gubernur AAL menekankan agar dalam pelaksanakan dukungan latihan pelayaran taruna, seperti Weekend Laut atau latihan praktek lainnya, agar tetap mengutamakan faktor keamanan bernavigasi.

“Bila ada masalah, kerusakan berkaitan dengan peralatan KAL, segera melaksanakan laporan kerusakan ke satuan atas dan dimonitor pelaksanaannya, sehingga dapat diperbaiki segera,” pintanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.