Tiga kandidat presiden Barcelona bereaksi terhadap berita penangkapan petinggi klub

oleh -580 views

Tiga kandidat presiden Barcelona bereaksi terhadap berita penangkapan petinggi klub pada Senin (1/3/2021).

Berita di Barcelona saat ini didominasi oleh penangkapan mantan presiden klub Josep Maria Bartomeu bersama CEO klub Oscar Grau, kepala hukum Roman Gomez Ponti, dan Jaume Masferrer.

Penangkapan itu terjadi hanya enam hari menjelang pemilihan untuk memilih pengganti permanen Bartomeu, yang mengundurkan diri dari jabatannya pada Oktober.

Joan Laporta, Toni Freixa dan Victor Font adalah tiga kandidat pada pemungutan suara terakhir dan masing-masing sekarang telah memberikan tanggapan mereka terhadap perkembangan hari Senin.

Laporta berbicara tentang keterkejutannya pada berita itu tetapi tidak menawarkan analisis lain, sementara Font memprioritaskan bahwa itu menyoroti kebutuhan untuk mengakhiri “korupsi” di klub. Sedangkan Freixa menawarkan dukungannya kepada mereka yang ditangkap, mengklaim bahwa itu dimaksudkan untuk “menyakiti” klub.

Laporta, berbicara di radio Spanyol pada hari Senin, dan seperti dikutip oleh Diario AS, bereaksi, “Ini adalah berita pertama yang saya miliki. Pertama, tentunya ada praduga tak bersalah. Ini bukan kabar baik bagi Barca karena dia pernah menjadi presiden klub.”

“Memang benar dia tidak memiliki gaya manajemen yang baik tapi dia masih presiden Barca dan beritanya tidak menyenangkan. Ini adalah berita yang mengejutkan,” ungkap Laporta yang pernah menjadi presiden Barcelona 2010-2012.

728×90 Leaderbord

Merespons kabar tersebut, Font berkata, “Kita harus benar-benar mengakhiri korupsi. Itu membunuh meritokrasi… itu adalah cara untuk membuat sebuah era melekat yang harus diberantas jika kita ingin maju sebagai klub tanpa rintangan atau ketakutan.”

Pengacara berusia 52 tahun itu mencuit di Twitter, “Terlalu banyak orang ingin menyakiti Barca. Kami tidak akan membiarkannya. Kamu tidak akan pernah sendiri.”

Carlos Tusquets adalah presiden sementara Blaugrana dengan pengganti permanen yang akan ditunjuk pada tahap ini minggu depan.