TIGA NELAYAN KORBAN LUKA BAKAR TIBA DI PANGKALAN TNI AL RANAI

oleh -161 views

 

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir pimpin langsung penjemputan Tiga ABK korban kebakaran KM. Sinar Mas di perairan Penagi, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu malam(15/05/21).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tiga ABK kapal ikan jenis pukat apung mengalami luka bakar sedang, dievakuasi oleh KRI Sultan Thaha Syaifuddin (STS)-376 dari lokasi kejadian di laut Natuna utara menuju Pangkalan TNI AL Ranai untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Natuna di Ranai.

Bertempat di KRI STS-376 Danlanal bersama tim kesehatan Lanal Ranai menjemput ketiga korban kebakaran menggunakan Kapal TNI AL (KAL) Sengiap menuju dermaga yang selanjutnya dibawa ke RSUD Natuna guna perawatan lebih lanjut.

Adapun ketiga ABK KM. Sinar Mas korban luka bakar tersebut diketahui bernama Juniwan (38) asal Riau selaku Nahkoda, Untung (54) asal Tanjung Balai Asahan selaku KKM dan Surya Darma (30) asal Tanjung Balai Asahan selaku ABK.

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, mengatakan “proses evakuasi korban kapal nelayan yang terbakar di Laut Natuna Utara berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala. Saat ini ketiga korban tersebut telah dibawa ke RSUD Natuna untuk pengobatan lebih lanjut.”

Lebih lanjut Komandan Lanal Ranai mengatakan, bahwa dalam hal kegiatan kemanusiaan TNI AL termasuk Lanal Ranai akan mengerahkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun material yang dimiliki, ini telah menjadi kebijakan dan komitmen pemimpin TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“Oleh karena itu dalam upaya penyelamatan Kapal dan ABK KM Sinar Mas ini, TNI AL telah melibatkan satu Kapal Perang KRI STS-376, satu KAL, dua Ambulance Lanal Ranai dan ratusan personel TNI AL serta tentunya bersinergi dengan potensi SAR yang ada di Natuna ini,” ungkap Kolonel Laut (P) Dofir.

No More Posts Available.

No more pages to load.