Tiga orang pekerja dalam proyek pembangunan saluran air, yang dilaporkan tertimbun tanah longsor di Desa Kuta Galoh

oleh -239 views

Tiga orang pekerja dalam proyek pembangunan saluran air, yang dilaporkan tertimbun tanah longsor di Desa Kuta Galoh, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), akhirnya dapat dievakuasi, Kamis (28/1/2021).

Kepala Kantor Basarnas Medan, Toto Mulyono mengatakan, ketiga korban tertimbun longsor itu ditemukan regu penolong meliputi Basarnas, anggota Polri, TNI dan dibantu masyarakat, dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Korban tewas tertimbun adalah Matius Tarigan (34) warga Desa Kuta Galuh Kecamatan Tiga Binanga, Gufron Alias Roni (23) warga Desa Simpang Pergendangen dan Anto (43) warga Desa Simpang Pergendangen, Tanah Karo,” ujar Toto Mulyono.

Toto mengatakan, regu penolong sudah mengevakuasi ketiga korban ke Puskesmas Tiga Binanga. Setelah itu, jenazah ketiga orang korban diserahkan kepada keluarganya masing-masing.

“Kita mengimbau masyarakat untuk mewaspadai longsor susulan. Ini berpotensi terjadi lagi mengingat kondisi curah hujan masih tinggi di daerah itu,” sebutnya.