Tim bola voli putri Jakarta Popsivo Polwan keluar sebagai juara putaran pertama Proliga 2024

 Tim bola voli putri Jakarta Popsivo Polwan keluar sebagai juara putaran pertama Proliga 2024

Olahraga93 Dilihat

Tim bola voli putri Jakarta Popsivo Polwan keluar sebagai juara putaran pertama Proliga 2024 setelah menundukkan Jakarta Electric dengan skor akhir 3-1 di GOR Tri Dharma Gresik, Kamis (16/5/2024).

Kemenangan tersebut membuat skuad besutan Lardi berhasil mencetak rekor karena meraih kemenangan berturut-turut dalam enam pertandingan yang dilakoninya.

“Alhamdulillah diberi kemenangan. Terima kasih tak terhingga atas kerja sama sampai titik hari ini,” ujar Pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Lardi seusai pertandingan, Kamis (16/5/2024).

Lardi mengungkapkan bahwa kunci kemenangan tim asuhannya adalah belajar pengalaman dari pertandingan sebelumnya. “Pemain bisa tampil luar biasa. Kuncinya kita memang dari pengalaman kemarin, khususnya di servis,” jelasnya.

Lardi menambahkan, anak asuhnya juga menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. “Alhamdulillah di beberapa kali pertandingan ada progres luar biasa,” ucap dia.

Perkembangan tersebut, sambung dia, merupakan hasil dari kerja keras dan saling dukung antarpemain di dalam tim.

Meskipun tak pernah mengalami kekalahan, Lardi mengungkapkan bahwa, pihaknya menyadari tantangan yang lebih besar akan menanti di putaran kedua. Menurutnya, rotasi pemain pada sejumlah tim akan terjadi. Hal ini menjadi perhatian utamanya dalam persiapan tim untuk menghadapi putaran kedua.

Sementara itu, pemain Popsivo Arsela Nuari, menyebut keberadaan pemain asing berpengaruh besar pada tim. “Pemain asing kami memberikan pengaruh yang besar. Pengalaman mereka menjadi acuan bagi kami untuk terus meningkatkan kemampuan dan belajar bersama,” pungkasnya.